Sektor pertambangan dan keuangan mendukung penguatan IHSG

Wartawan Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini ditutup menguat 0,18% atau berhasil kembali ke zona positif dengan naik 8,99 poin ke level 4.914,39. Analis Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan industri pertambangan menjadi motor penggerak utama. Industri pertambangan meningkat 1,08%, sedangkan industri keuangan meningkat 1,03%.

Baca: Hambatan terjun bebas di sektor infrastruktur menghambat pengembangan IHSG

Ia mengatakan, Rabu (1 Juli 2020): Penyumbang utama industri. “Sejak dimulainya negosiasi hari ini, IHSG telah tertekan oleh negatif sektor konsumen 80% dan infrastruktur negatif 0,61%.

Di sisi lain, Lanjar dari Asosiasi Pertambangan Batu Bara Indonesia (APBI) mengatakan) berencana memangkas produksi batu bara sebesar 15-20% guna mengimbangi harga ICHG yang frustasi akibat banjir.

Baca: IHSG Diharapkan Masuk Zona Positif Kembali, Mohon Perhatikan Tindakan Ini

Namun, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) optimistis target produksi batu bara ini bisa tercapai. Meski permintaan menurun.

“Investor asing melakukan aksi jual bersih yang mencapai 37,78 miliar rupee, dan nilai tukar rupee turun 0,12% menjadi 14.282 rupee menjadi 1 dolar,” pungkasnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon