Kementerian Keuangan untuk sementara akan menghentikan perekrutan CPNS dan mahasiswa STAN

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Keuangan di bawah kepemimpinan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati telah menangguhkan atau menghentikan sementara perekrutan pegawai melalui jalur CPNS.

Di sisi lain, Kementerian Keuangan juga akan memberhentikan sementara mahasiswa STAN PKN tahun 2020. Larangan rekrutmen mahasiswa StAN juga bisa diterapkan di tahun kedua.

Karena tahun ini, Kementerian Keuangan akan menerapkan kebijakan pertumbuhan negatif dalam Strategi Nasional 2020-2024. – Baca: CPNS Akan Digelar pada 2020 dan 2021, Menpan RB Tjahjo Kumolo: Perhatikan Anggaran Pemerintah – Baca: Pemerintah Tak Jamin CPNS Berlangsung Dua Tahun Ke Depan – Baca: Ditunda karena Pandemi Covid-19 , BKN memprediksikan SKB CPNS akan dilaksanakan mulai September 2020 hingga Oktober 2020 – artinya Kementerian Keuangan tidak akan menambah jumlah SKB CPNS. Lima tahun untuk karyawan berikutnya.

“Larangan rekrutmen CPNS akan diberlakukan mulai tahun 2020 hingga 2024, dan larangan mahasiswa STAN akan diberlakukan pada tahun 2020. Jika larangan tersebut juga dapat diterapkan di tahun-tahun berikutnya, hal itu untuk mendukung tujuan pencapaian pertumbuhan negatif Syarat yang diperlukan untuk kerja keras. ”Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 77 / PMK.01 / 2020 tentang Rencana Strategis Kementerian Keuangan Tahun 2020-2024. -Dalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa tujuan Kementerian Keuangan adalah menurunkan jumlah pegawai dari minimal 800 menjadi 1.800 orang per tahun dalam 5 tahun ke depan.

Jumlah pejabat Kementerian Keuangan pada tahun 2024 menjadi 75.263. Sedangkan per 1 Januari 2020, jumlah pejabat Kementerian Keuangan adalah 82.451 orang.

Ini berarti bahwa dalam lima tahun ke depan, setidaknya 7.188 pegawai Treasury akan dikurangi karena masa pensiun dan pemisahan non-pensiunan.

“Pertumbuhan keseluruhan periode mengalami penurunan. Dalam lima tahun ke depan targetnya berada pada kisaran -1,2% hingga -2,2% per tahun. Jumlah pegawai diharapkan berkurang dari minimal 800 orang per tahun menjadi 1.800,” jelas PMK Tao. Pertumbuhan negatif juga akan dicapai untuk mendorong penggunaan teknologi dan arsitektur perusahaan (EA), dan untuk mendorong pengembangan keterampilan untuk menggantikan pengembangan karyawan. Kementerian Keuangan menjelaskan: “Dengan optimalisasi penggunaan teknologi informasi, kita dapat menjalankan proses bisnis secara efektif dan mengontrol proporsi pengeluaran pegawai.”

Artikel tersebut dimuat di Kompas.com dengan judul “Kementerian Keuangan menghentikan rekrutmen CPNS dan STAN untuk sementara siswa

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon