National Bank of France memberikan keringanan kepada debitur UMKM dengan jalur kredit tinggi namun terkena dampak corona

Fitri Wulandari dilaporkan wartawan Tribunnews, Jakarta-Bank BNI menanggapi inisiatif pemerintah untuk mengurangi kredit para debitur UMKM yang terkena virus corona dengan memberikan bantuan angsuran kepada nasabah UMKM.

Sekretaris Jenderal BNI Meiliana mengatakan, BNI akan mencari solusi bagi debitur di sektor UMKM yang kreditnya tergolong stabil atau tidak pernah macet. Petugas kredit BNI sedang mencari win-win solution, ”kata Meil ​​iana kepada Tribunnews, Selasa (24/3/2020).

Ini mengacu pada regulasi Otoritas Jasa Keuangan (POJK) yang dimuat dalam POJK Nomor 11 / POJK .03 Pertengahan tahun 2020 akan adanya stimulus ekonomi nasional sebagai kebijakan countercyclical (Covid-19) yang mempengaruhi penyebaran penyakit virus corona.

POJK No. 11 / POJK. 03/2020 dikeluarkan untuk pengembangan penyebaran corona Perkembangan difusi korona berdampak langsung maupun tidak langsung terhadap kinerja dan kapabilitas debitur termasuk debitur UMKM.

Guna memudahkan tugas debitur UMKM, BNI memberikan beberapa ketentuan POJK kredit terkait penilaian kualitas aset. Rencana restrukturisasi .

Selain itu, menurunkan suku bunga, memperpanjang jangka waktu, mengurangi tunggakan pokok, mengurangi tunggakan bunga, menambah jalur kredit atau mengurangi pembiayaan, dan mengubah kredit atau pembiayaan menjadi ekuitas sementara. Ia mengatakan: “Dengan POJK ini Khusus bagi debitur bank yang terkena COVID-19, meski kualitas kreditnya menurun, status kreditnya bisa ditentukan dengan lancar. “-Baca: Di Kota Padang, WNA dilarang masuk pasar tradisional untuk memahami wabah korona-” Ia mengatakan, BNI akan terus berkoordinasi dengan OJK. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa pemerintah telah memberikan berbagai kemudahan kepada banyak industri dan masyarakat yang terkena virus corona.

Baca: India telah memblokir 1,3 miliar orang sehingga sulit untuk tetap tinggal di negara tersebut. Memastikan polisi hukum- “Kredit bank dan sektor keuangan non bank, tangguhkan pembayaran bunga hingga satu tahun dan turunkan bunga,” kata Chokovi, Selasa (24/3/2020).

Juga kepada mikro , Usaha Kecil Menengah (UMKM) dan masyarakat dengan KPR memberikan kemudahan pembayaran pinjaman kartu as (KPR), Kredit Mobil (KKB) dan Kredit Motor (KSM).

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon