Dipengaruhi oleh korona, kapasitas beberapa sektor industri telah turun hingga 50%

Reporter Tribunnews.com, Lita Febriani melaporkan – Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa beberapa industri telah memangkas kapasitas produksinya hingga hampir 50%. Dalam pernyataan resminya pada Kamis (4 Februari 2020), ia berkata: “Kami terus mendorong industri untuk beroperasi seperti biasa, tetapi dengan prosedur kesehatan yang ketat untuk menghindari epidemi Covid-19.”

Manajer pembelian yang frustrasi Indeks Dia mengatakan bahwa indeks manajer pembelian (PMI) industri manufaktur Indonesia pada akhir kuartal pertama 2020 juga dipengaruhi oleh jumlah area yang dipengaruhi oleh Covid-19. Kegunaan manufaktur di berbagai bidang tidak bisa dihindari. Dia mengatakan bahwa selain Indonesia, kegiatan manufaktur Asia juga menyusut pada Maret 2020 karena dampak penyebaran virus korona pada rantai pasokan. -Data di atas didasarkan pada tanda IHS yang dirilis pada hari Rabu (1/4/2020), hampir semua PMI manufaktur di bawah 50.

PMI Jepang turun menjadi 44,8, sedangkan PMI Korea Selatan turun menjadi 44,2, level terburuk sejak krisis. Keuangan global sepuluh tahun lalu.

Di Asia Tenggara, indeks manajer pembelian Filipina turun menjadi 39,7, level terendah dalam sejarah, sementara Vietnam turun menjadi 41,9.

Baca: Kabar baik! Guru besar PUFF, Nucleus Farma dan Nidom Foundation sedang mengembangkan obat Covid-19-di saat bersamaan, PMI Indonesia berada di peringkat 45,3 per Maret 2020.

Guna memajukan sektor industri dalam negeri, Menteri Perindustrian akan memberikan berbagai insentif keuangan dan bukan pajak.

Baca: Curcumin alami dapat meningkatkan imunitas, tetapi tidak bisa menjadi obat untuk Covid-19

Upaya ini adalah harapan banyak negara, menyoroti bahwa implementasi perjanjian blokade yang berdampak negatif pada pasar lokal dan dunia Dampak pasar.

Bacaan: Ilmuwan China Mengaku Telah Menemukan Antibodi Bastion Manusia yang Efektif dari Covid-19 -misalnya, Sinyal Stimulus yang akan dikirim dapat mendorong aliran bahan mentah. Kementerian Perindustrian akan berkoordinasi dengan departemen terkait. Pada saat yang sama, dari perspektif pajak, pajak perusahaan akan berkurang dan pajak penghasilan karyawan akan dihapuskan. .

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon