BI mengatakan 3,64 juta pedagang menggunakan QRIS

Reporter Tribunnews.com, Laporan Reynas Abdila-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Presiden Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengatakan, jumlah pedagang yang menerapkan Standar QR Code Indonesia (QRIS) semakin meningkat. -Data dari 12 Pada Juni 2020, pengguna pedagang mencapai 3,64 juta, merupakan 87,2% pedagang yang menggunakan QRIS dalam proses transaksi.

“Di antara 3,64 juta pedagang itu termasuk dalam kategori usaha mikro yaitu 2.529.481 pedagang dan usaha kecil. 6.45.925 pedagang. Covid-19 memang menjadi pendorong kami untuk mencapai digitalisasi penuh,” kata Perry, Rabu. 6/24/2020) mengatakan di webinar tentang penggunaan QRIS untuk perdagangan kesehatan.

Perry mengatakan QRIS juga akan diimplementasikan sebagai alat pembayaran yang aman. Dia menambahkan: “Kami telah mendaftarkan 23.189 pedagang turis.” Baca: Pembayaran Wajib untuk non-spesies menggunakan kode QR di QRIS Satu minggu tahun 2020 – Dia mengatakan bahwa epidemi Covid-19 sedang mempercepat negara ini, terutama Aspek adopsi digital dari e-commerce-lah yang memiliki dampak positif. — Potensi mata uang digital yang sangat besar bagi masyarakat Indonesia dapat dilihat dari perubahan perilaku berbelanja yaitu transaksi penjualan online dan belanja bahan makanan secara online serta penggunaan pembayaran digital. — Baca: QRIS Mungkin Metode Pembayaran yang Nyaman untuk Milenial dan Pedagang- “Pangsa transaksi B2C di e-commerce terus tumbuh, terutama karena model bisnis barang konsumen (FMCG) yang selalu berubah. Procter & Gamble Penjualan langsung dilakukan melalui e-commerce selama pandemi, ”jelasnya. BI mengatakan, BI menargetkan pengguna QRIS tidak hanya bisa terus memperluas kategori pedagang, tapi juga terus memperluas UMKM, pedagang tradisional, dan koperasi.

Baca: Jangan sampai tertipu beli mobil bekas. Salah pilih mana yang bikin sakit. “Memang kita mau naikan sedikit dengan 3,64 juta kendaraan. Oleh karena itu, kita membutuhkan koperasi, usaha kecil menengah dan Dukungan Smesco agar QRIS bisa diterapkan di tingkat nasional, ”jelasnya.

Baca: Meski Ada Aturan Pelarangan IMEI, Smartphone Black Market Tetap Bisa Digunakan Hal Ini Alasannya-Demi Tingkatkan QRIS, Central Business Intelligence dan 46 Kantor di Berbagai Wilayah dan Pengakuan Industri, Dorong Kerja Sama dengan Seluruh Stakeholder Inovasi QRIS.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon