Pemerintah menyiapkan dua paket stimulus khusus untuk UKM

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah sedang mempersiapkan dua langkah stimulus khusus untuk mempertahankan dan meningkatkan daya beli produk UMKM selama epidemi Covid-19.

“Untuk memprediksi dampak ekonomi Covid-19, koperasi dan Kementerian Usaha Kecil dan Menengah menerapkan sejumlah rencana. Salah satu dari rencana ini merangsang daya beli usaha kecil dan menengah dan disetujui oleh anggaran Presiden. 20.000 Crores, “Teten Masduki, Menteri Koperasi dan UKM, mengatakan di Jakarta pada Kamis (26 Maret 2020). Baca: 3 cara untuk mendapatkan perawatan Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Athai Kemayoran

Baca: ASN Otaki mencuri 360 masker di rumah sakit, para aktor mendapatkan 56 juta rupee yang diperkirakan sebagai langkah stimulus Ini akan merangsang penjualan produk-produk UMKM .

Teten menambah ukuran stimulus kedua dalam bentuk bantuan tunai untuk sektor mikro.

Menurut data yang diberikan oleh agen layanan regional, perusahaan mikro atau ultra mikro yang terkena dampak Covid-19 memiliki 3 juta rupee dana untuk menggambarkan stimulus bantuan tunai.

“Secara teknis, kami sedang mempersiapkan beberapa model. Kami akan meningkatkan layanan pengiriman, termasuk pengemudi ojek online,” kata Teten.

Menkop meminta semua pihak termasuk sektor swasta, BUMN dan masyarakat untuk membantu UMKM melanjutkan produksi.

Teten mengatakan, karena UMKM adalah tulang punggung sektor terendah di Indonesia. Virus korona ini adalah pandemi.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon