Uang elektronik Islam, solusi ekonomi dalam pandemi

TRIBUNNEWS.COM-Selama berbulan-bulan, pandemi COVID-19 melanda perekonomian. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal pertama 2020 mencapai 2,97%, yang jelas.

Angka ini relatif rendah dibandingkan dengan kuartal kedua 2019 ketika pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,7%. – Menteri Ekonomi Sri Mulyani, jika tumbuh, ekonomi akan terus merosot hingga akhir tahun 2020, yang dapat meningkatkan jumlah orang miskin dan pengangguran.

Sebagai tindakan pencegahan, sejauh tawaran Kementerian Keuangan terkait, diperlukan sinergi antara pemerintah dan masyarakat untuk memulihkan ekonomi nasional. go.id, Azwar percaya bahwa jika peran ekonomi Islam diterapkan dengan benar, itu dapat digunakan sebagai solusi untuk pembangunan ekonomi Indonesia dalam pandemi saat ini. – Dunia “Model”

Azwar percaya bahwa sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, umat Islam di Indonesia dapat memainkan peran terbesar, dan ekonomi serta keuangan umat Islam juga akan ikut berperan.

Ekonomi hukum Syariah cukup baik di dunia. Menurut data Islamic Finance Countries Index (IFCI) 2019 (diterbitkan oleh Cambridge Institute of Islamic Finance, Indonesia), Indonesia menempati urutan pertama di dunia dalam hal pengembangan keuangan Islam.

Dengan menjadi model global, Azwar mendesak masyarakat untuk meningkatkan dana untuk zakat, donasi dan sedekah, terutama dalam pandemi ini. Selama kita bekerja bersama untuk membantu orang lain, kita bisa mengatasi krisis ekonomi.

Meskipun masjid untuk sementara tidak beroperasi, di era digital, masih mungkin untuk memobilisasi orang-orang beriman dengan membayar zakat, sumbangan dan sedekah online.

Beradaptasi dengan penggunaan teknologi uang elektronik dalam kehidupan sehari-hari. Sebagai media pertukaran, uang elektronik dapat memainkan peran strategis dalam arus barang dan jasa.

Menurut cendekiawan hukum, Oni Sahroni (Oni Sahroni) dari perspektif agama, Islam dengan kuat mendukung perubahan yang membuat segalanya lebih mudah.

“Istirahat adalah prinsip penting Islam, dan ketenangan adalah hadiah yang diberikan oleh Allah Savit untuk membuat orang penuh antusiasme dan ketekunan dalam pelaksanaan ajaran agama, terutama dalam keadaan sulit (QS al-Baqarah [2] ]: 185) dan Hadits Utusan Allah; “Jadikan dirimu sedikit lebih mudah, jangan membuatnya mudah. Oni Sahroni (Oni Sahroni) mengatakan dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis (28/5/2020) siang.

Dukung keberadaan uang elektronik yang mendukung syariat Islam melalui Komite Nasional Hukum Syariah Islam. Majelis Ulama Indonesia (DSN MUI) mengeluarkan dokumen fatwa tentang uang elektronik dalam hukum Syariah untuk mengatur peraturan perundang-undangan dan pembatasan uang elektronik terkait syariah.Dalam rangka mendukung ekonomi syariah, LinkAja resmi diluncurkan Layanan Syariah aria LinkAja adalah uang Islam elektronik pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“LinkAja secara resmi meluncurkan layanan LinkAja Syariah, yang merupakan mata uang elektronik Islam pertama di Indonesia, yang dapat memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai dengan prinsip dan prinsip hukum Islam,” LinkAja Islamic, Ketua Dewan Pengawas Hukum Syariah Layanan Syariah, Anwar Abbas. — Layanan LinkAja Syariah juga memiliki banyak keunggulan dalam produk layanan Syariah, seperti zakat, infaq, amal, ekosistem donasi (ZISWAF), dll.

Tidak hanya itu, layanan LinkAja Syariah juga telah bekerja sama dengan lebih dari 242 institusi dan institusi ZISWAF, 1.000 masjid, pondok pesantren, dan beberapa mitra e-commerce dan pedagang offline.

“Layanan Syariah LinkAja menyediakan tiga kategori produk layanan Syariah, yaitu ekosistem ZISWAF, pemberdayaan ekonomi berdasarkan masjid dan digitalisasi pondok pesantren dan UMKM. Kami berkomitmen untuk terus melakukan inovasi produk dan memperluas mitra kami. Haryati Lawidjaja, Managing Director LinkAja, mengatakan: “Tujuannya untuk membangun ekosistem ekonomi syariah Islam di Indonesia. “

Ditambahkannya, keberadaan layanan LinkAja Syariah diharapkan dapat berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan keuangan Indonesia. Hukum Syariah Indonesia

Pengguna layanan LinkAja Syariah juga terlibat dalam transaksi Mungkin lebih tenang, karena ajaran dan ajaran Islam LinkAja sejalan dengan ajaran Islam, yang lebih penting lagi, donasi dan pembayaran lebih nyaman, terutama saat pandemi.Yang ini.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon