180 pengusaha UMKM menerima pelatihan bisnis online, disarankan untuk menghindari membeli pelanggan fiktif

Reporter Tribunnews.com, laporan Reynas Abdila-TRIBUNNEWS.COM Jakarta-PT Pertamina (Persero) melatih 180 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari berbagai daerah untuk berhasil meluncurkan jaringan sosial online komersial Instagram. -Fajriyah Usman, wakil presiden komunikasi perusahaan di Pertamina, mengumumkan bahwa Pertamina terus meningkatkan kemampuan mitra yang disukai Pertamina agar dapat meningkatkan kemampuan setelah Covid-19.

“Inovasi untuk memenuhi berbagai tantangan” Fajriyah dalam pelatihan online, Jumat (26/6/2020).

Fajriyah menjelaskan bahwa pelatihan ini disediakan oleh pakar pengembangan IT, situs web dan aplikasi mobile Frengklin Matatula. — Peserta akan menerima informasi tentang cara mengirim pesan ke pengikut Instagram, seperti umpan dan manajemen konten dalam cerita, melihat, ukuran dan laporan foto.

Baca: Banyak keuntungan E konom INDEF menunjukkan bahwa UMKM telah bergabung dengan model dapur kolektif dapur Ala Cloud

Frengklin Matatula menjelaskan bahwa konten yang ditampilkan harus memberikan efek visual yang menarik dan penjelasan rinci, dan harus setiap hari Unduh setidaknya 1-2 konten secara sistematis dan berikan tag pada mereka untuk penggunaan selanjutnya.

Baca: Bantu UMKM, konten pengiriman BRI KUR dapat dipublikasikan secara online-Menurut Frenklin, selain konten konten, ukuran dan laporan foto juga harus dipertimbangkan. Ukuran dan rasio ideal untuk membuat umpan adalah 4: 5, dan ceritanya adalah 9:16.

MSME juga dapat menggunakan aplikasi di App Store / Play store (seperti SCRL, Storylab, Hype Type, dan Unfold) untuk membantu mempercantik foto yang akan diunggah. Dia menyatakan: “UKM dapat mencari referensi ke konten menarik dari mana saja, dan salah satunya dapat dicari melalui fungsi penelusuran di Instagram, dan mereka dapat dimodifikasi untuk memilih konten favorit mereka.” -Selain menyediakan berbagai referensi konten Selain itu, fungsi perayapan ini juga dapat memperluas peluang kerja sama dengan pembuat konten dan menemukan tren sukses saat ini di media sosial. -Untuk mendapatkan penjualan produk terbaik, selain menyediakan konten yang menarik, jumlah pelanggan juga menentukan jumlah penjualan produk di Instagram.

Jumlah pelanggan kontroversial harus memastikan bahwa ada pelanggan alami atau akun nyata pelanggan dengan pelanggan alami. Franklin berkata: “Hindari membeli pelanggan fiktif untuk menunjukkan bahwa sudah ada banyak pelanggan Instagram.” – Siti Muslichaatun, salah satu peserta pelatihan di Palangala, merespons pelatihan online ini. Pelatihan semacam itu harus dilakukan secara teratur. Memungkinkan perusahaan kecil dan menengah untuk terus berkembang dan berinovasi, terutama dalam pemasaran produk. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon