Kabar terkini: 5 kementerian menyimpan dana negara di rekening pribadi

Wartawan Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda melaporkan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Badan Pengawas Tertinggi (BPK) mengatakan penyelidikan menemukan lima kementerian dan lembaga mengkreditkan uang dalam laporan tersebut ke rekening pribadi. BPK Agung Firman Sampurna menjelaskan dari hasil kajian tersebut, terdapat lima instansi yang menggunakan rekening pribadi untuk mengelola Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Selama 4 tahun berturut-turut- “Dari 71,78 miliar rupiah APBN. Hasil survei kami adalah Kementerian Pertahanan Negara, Kementerian Agama, Badan Pengawas Pemilu, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir atau Bapeteng mengatakan,” ujarnya Berbicara pada telepon konferensi hari Selasa. (21/7/2020).

Agung menjelaskan, uang tersebut sebagian besar terdapat di Kementerian Pertahanan Negara sebesar Rp48,12 miliar. 48,12 miliar rupiah dari APBN. Tidak lapor dalam bentuk rekening bank dan tidak disahkan Menteri Keuangan, “ujarnya.

Baca: Dalam laporan Ketua BPK atas Benny Tjokro, tiga orang saksi diverifikasi

lalu harus Deklarasikan rekening dan dapatkan otorisasi dari Kementerian Keuangan.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa dia menyimpulkan bahwa 62 rekening bank di Kementerian Pertahanan belum diumumkan dan belum disahkan oleh Menteri Keuangan.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon