PSBB, penurunan penjualan UMKM dan kesulitan pendanaan

Laporan reporter Tribunnews.com Yanuar Riezqi Yovanda

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-FH Undip menyebutkan, virus corona atau virus Covid-19 sudah menjadi bencana nasional karena tak hanya jumlah korbannya. Meningkat, tetapi cakupan geografisnya juga meningkat.

Budi Ispiyarso, peneliti hukum perpajakan dan dosen di FH Undip, mengatakan pandemi ini tidak hanya berdampak pada kesehatan, tetapi juga berdampak pada masyarakat dan perekonomian.

Dia mengatakan bahwa pembatasan sosial skala besar) Di banyak daerah, kegiatan ekonomi masyarakat sangat terbatas.

Dalam conference call, Jumat (12/6/2020), omzet he-Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merosot tajam akibat berdirinya PSBB.

Mereka mengalami penurunan penjualan, kesulitan mendapatkan bahan baku, distribusi terhambat, kesulitan keuangan dan pembatasan produksi.

“40% UMKM malah bangkrut gara-gara virus ini. Nanti datang,” kata Budi. – Pusat Perbelanjaan Siap Dibuka – Terkait PSBB DKI Jakarta, Gubernur DKI Jakarta eur Anies Baswedan mengenang beberapa jenis penyewa atau tempat usaha di pusat perbelanjaan yang sudah tidak tersedia saat dibuka kembali pada 15 Juni 2020. –Ada beberapa tempat komersial di pusat perbelanjaan yang mungkin ramai dan menjadi tempat penyebaran Covid-19, namun pengoperasiannya tetap dilarang. Meninggal karena Covid-19

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon