Usai libur Idul Fitri, rupee naik ke level Rp14.774 per dolar

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Rupiah hari ini menguat pada nilai tukar dolar antar bank Jakarta, Gistor.

Pada Selasa (26/5), nilai tukar rupiah terhadap dolar adalah 14.774 rupiah. Nilai tukar rupee berada pada level menengah, dengan BI naik menjadi 14.785 rupee per dolar sebelum hari raya Idul Fitri.

Meski mengapresiasi nilai tukar Gistor, rupee diprediksi melemah di pasar spot .

Baca: Selama pandemi Covid-19, kekayaan orang terkaya Indonesia anjlok hingga jutaan miliar rupee– – Analis Monex Investindo Berjangka Faisyal mengatakan rupee sudah dipertanyakan pelaku pasar terkait kepastian vaksin corona. Akibatnya, nilai tukar rupee saat ini bisa melemah.

Selain itu, ketegangan antara Amerika Serikat dan China kembali meningkat.

Sentimen ini telah mendorong dolar, yang dianggap sebagai safe haven paling likuid, ke level tinggi. Faisyal mengatakan, Senin (25/5): “Apresiasi rupee sudah jelas.” “Apresiasi rupee sudah jelas kemarin.” – Pada saat yang sama, Kepala Riset Ekonomi Pefindo Fikri C Permana menilai pergerakan rupee masih cenderung bergantung pada pasien korona negara. Gerakan kurva positif. Jika kurva sedikit miring dan harga minyak stabil, Fikri memperkirakan rupee akan menguat besok, meskipun indeks dolar akan naik pada saat yang bersamaan. — Di saat yang sama, Faisyal memperkirakan rupee akan berfluktuasi di kisaran 14.800 rupee. Dolar AS adalah Rp15.550. Guisto Exchange

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon