Dampak korona Luhut: PDB suatu negara bisa pulih dalam 5 tahun

Reporter Tribunnews Fitri Wulandari melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Penanaman Modal Luhut Binsar Pandjaitan mengaku telah membahas produk domestik bruto (PDB) dengan Bank Dunia.

Dia menjelaskan bahwa dampak pandemi virus corona (Covid-19) akan memulihkan PDB suatu negara dalam 5 tahun.

Seperti yang dikatakannya dalam diskusi online, Selasa (2/6/2020) siang.

“Saya telah berbicara dengan Bank Dunia tentang dampak pandemi korona, yang mungkin membutuhkan waktu hingga 5 tahun untuk memulihkan pendapatan atau PDB suatu negara,” kata Lucht, Giuseppe Bergmi (Giuseppe Bergomi) mengatakan Inter Milan sangat berharap bisa dilepas setahun lalu.

Baca: Jumlah Penderita Covid-19 di Kabupaten Kediri Bertambah 5, Termasuk Sumbangan dari Pabrik Rokok Tulungagan – Baca: Bos Arema FC: Indra Sjafri Sarankan Lanjutkan Ligue 1 2020

Baca: Persib Bandung No. Akan Tinggalkan Febri Hariyadi Kata Robert Alberts-Menurutnya, Dampak Mahkota tersebut telah menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi global.

Banyak negara mengalami pertumbuhan ekonomi yang melambat, termasuk Indonesia.

Luht mengatakan pada tanggal 20 triwulan pertama tahun 20, tingkat pertumbuhan ekonomi Indonesia adalah 2,9%.

“Jika kita melihat perlambatan ekonomi global dan bagaimana China mundur, Indonesia masih bersyukur untuk 2,9% di kuartal pertama,” kata Luhut. Dia juga mengingatkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia mungkin terus menurun selama pandemi.

Namun demikian, ia berharap penurunan tersebut tidak turun di bawah nol. “Di saat yang sama, Singapura juga turun -2,2%, jadi semua negara terkena Covid,” kata Luhut.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon