Pada Selasa pagi, rupiah Indonesia dibuka menguat dan nilai tukar terhadap dolar AS mencapai Rp 16.330

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Selasa (31/3/2020) di pasar spot kurs rupee terhadap dolar AS dibuka mengutip data Bloomberg yang mengutip lebih tinggi, rupee dibuka di level US $ 16.330 per dolar AS, dibandingkan dengan 16.338 rupee pada penutupan perdagangan Senin. Meningkat 0,05%.

Ariston Tjendra, Direktur Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures, mengatakan rupee saat ini berpeluang membangun sentimen eksternal yang positif.

Baca: Kemlu tambah 10 orang lagi: Sebanyak 133 WNA Indonesia positif virus Corona

Baca: Selasa pagi, IHSG berada di level 4.543, mohon buka dengan keras

” Rupee hari ini mungkin terapresiasi. Sentimen positif dari data indeks aktivitas manufaktur dan non-manufaktur China Maret 2020 yang dirilis pemerintah melebihi ekspektasi dan memasuki zona ekspansi, “kata Ariston kepada Kompas.com. Rilis data manufaktur menunjukkan bahwa ekonomi China sedang pulih. Dia berkata: “Ekonomi China dapat membantu pemulihan ekonomi negara-negara mitra yang membutuhkan material dan pasar China.” Di sisi lain, indeks pasar saham AS menguat, dan indeks Dow Jones ditutup naik hijau atau naik 3,19%. Kekuatan pendorong untuk perkembangan positif rupee hari ini. Ini.

Namun, faktor virus korona mungkin masih menekan rupee. -Ariston memprediksi rupiah hari ini akan berfluktuasi antara 16.200 rupiah hingga 16.400 rupiah per dollar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Rupiah Buka Lebih Kuat”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon