Saat wabah virus korona, permintaan meningkat dan Kementerian Perindustrian mendorong produsen APD untuk meningkatkan produksi

Laporan reporter Tribunnews.com Lita Febriani-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Perindustrian terus mendorong optimalisasi produktivitas industri Alat Pelindung Diri (PAD) untuk menanggulangi 19 pandemi Coronavirus atau Covid-negara.

Muhammad Khayam, Direktur Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil (IKFT) Kementerian Perindustrian, mengatakan bahwa produsen APD sedang menghitung kapasitas produksi mereka dalam 6 hingga 8 bulan ke depan. Khayam mengatakan dalam keterangan resminya, Selasa (31/3/2020): “Kami akan melakukan penyesuaian jadwal distribusi ke setiap pengguna, seperti rumah sakit yang sangat membutuhkannya. “Dalam kondisi normal atau tanpa Covid-19, industri APD nasional menghasilkan hingga 1 juta produk per bulan.

“ Saat ini permintaan alat pelindung diri semakin meningkat. Karena itu, kami juga mendorong industri tekstil untuk berperan dalam produksi alat pelindung diri, “kata Kayam. Saat ini, ada 28 produsen APD di Indonesia dengan total kapasitas produksi 17,8 juta unit per bulan.

Di 28 perusahaan APD Di antara produsen, 5 perusahaan sedang booming, sementara yang lain sedang mempersiapkan dan akan dimulai pada awal April 2020. “Dengan partisipasi industri tekstil, kapasitas produksi APD kami dapat mencapai lebih dari 17 juta lembar per bulan. Ia menjelaskan: “Kami memperkirakan pada Mei 2020, kebutuhan APD nasional sekitar 3-5 juta buah. Kementerian Perindustrian optimistis output APD dapat tumbuh pesat karena adanya kebutuhan bahan baku. Dia menambahkan: “Pada akhir April 2020, diperkirakan 5 hingga 10 juta peralatan pelindung pribadi dapat didistribusikan. APD Covid-19 yang diperlukan untuk menangani Covid-19 meliputi pakaian, headwear, masker, handuk, sarung tangan, pelindung kaki, pelindung tangan, dan pelindung mata.Untuk memenuhi kebutuhan APD tersebut, Kementerian Perindustrian terus melakukan koordinasi penanggulangan bencana (BNPB) dengan lembaga nasional Dan Departemen Kesehatan lth.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon