Mediator: Ribuan orang mengeluhkan tidak jelasnya mekanisme bantuan sosial tentang mekanisme restrukturisasi kredit

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ketua Ombudsman Indonesia Amzulian Rifai mengatakan, sedikitnya 1.004 pengaduan dari masyarakat yang terdampak Covid-19 telah diterima melalui stasiun pengaduan online. Hasil rangkumannya selama sebulan terakhir, masyarakat melaporkan penyaluran Bantuan Sosial (Bansos), dengan keluhan terbanyak yaitu 81,37%. Keamanan 49% dan Keamanan 0.40% .

Baca: Cara membuat SIKM Jakarta di corona.jakarta.go.id, jika menemui kendala dalam proses pengajuan, berikan solusi berikut

baca : Mengunjungi PP Muhammadiyah, Penugasan Penentang Covid-19 Pasukan DPR Bahas Kesepakatan Kesehatan Ibadah Haji- “Keluhan kesejahteraan meliputi distribusi bantuan yang tidak merata, antara lain waktu, masyarakat sasaran / penerima bantuan dan wilayah distribusi, prosedur dan persyaratan yang tidak jelas , Kalau orang mendapat bantuan, orang yang dalam keadaan darurat tidak terdaftar, begitu pula sebaliknya, mereka tidak terdaftar, tetapi tidak tertolong karena KTP imigran dan tidak bisa mendapat pertolongan di tempat tinggalnya, “kata Amzulian kepada Ombudsman Republik Indonesia Bagian Selatan di Jakarta. Office, Rabu (6 Maret 2020).

Mediator Indonesia juga mencontohkan, di beberapa daerah seperti Jambi dan Papua, diduga ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mencoba memanipulasi data di negara penerima bansos. .

Pemrosesan data tidak hanya mengurangi atau meningkatkan jumlah penerima. Bantuan sosial, tetapi juga mengganti nama penerima asli dengan penerima lain yang tidak termasuk dalam kelompok sasaran. Untuk 300.000 rupee, “jelasnya.

Selain itu, pengaduan terkait sektor ekonomi dan keuangan dari masyarakat yang terkena dampak Covid-19, termasuk tidak cepatnya OJK merespon cepat pengaduan soal restrukturisasi kredit, juga belum terselesaikan, ia meminta Pemberian informasi yang jelas tentang kredit publik merupakan kebijakan relaksasi, debt collector menyita aset debitur karena tidak bisa mencicil. Amzulian .

Selain itu, masyarakat mengeluhkan kebijakan pengurangan 50% tidak berlaku bagi seluruh pengguna listrik 900VA

Di bidang perhubungan, masyarakat melaporkan bahwa angkutan umum dihentikan tanpa menyediakan angkutan alternatif, dan peraturan mengenai pengoperasian bandara, jam kerja stasiun dan terminal, serta penutupan jalan umum tidak jelas.

“Oleh karena itu, awasi Anggota merekomendasikan agar pemerintah terus mengevaluasi dan meningkatkan kebijakan pengelolaan dan pengendalian dampak Covid-19 di masyarakat, ”pungkasnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon