Ekonom Indev memperingatkan pemerintah tentang kemungkinan pemutusan hubungan kerja gelombang kedua

Wartawan Tribunnews.com memberitakan Lita Febriani-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-The Institute for Economic and Financial Development (INDEF) memperingatkan pemerintah bahwa saat terjadi pandemi virus corona atau selama ini, Covid- 19. Menurut ekonom Indef Bhima Yudhistira, jika pemerintah tidak memberikan stimulus kepada para korban PHK atau jika stimulus gagal mencapai target, gelombang kedua PHK dapat terjadi. -Baca: Sri Mulyani Menyinggung Pencuri Anggaran Covid-19 di Rapat Gabungan DPR-Bhima mengatakan pemberian insentif kepada korban kebakaran seharusnya meningkatkan daya beli masyarakat. “Bagaimana ide yang berani itu bisa dibalik? Artinya, 80% stimulus tidak ditujukan kepada perusahaan, tetapi langsung kepada mereka yang telah dipecat untuk memberikan modal kerja bagi usaha kecil dan menengah.” Dia dihadirkan, Senin (29 Juni 2020). Dikatakan dalam diskusi publik di Radio Bravos, Indonesia. Lalu semuanya dilacak, ”lanjut Bima.

Ia mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam 2-3 tahun mendatang hampir tidak akan mencapai 5%. Bentuknya seperti huruf V pada logo Nike. Apalagi kalau kita Melihat bahwa setelah krisis tahun 1998 kita memiliki kurva pada huruf L. Sehingga sebelum tahun 1998 perekonomian dapat tumbuh sebesar 6% sampai dengan 7% setelah tahun 1998 kurva berbentuk L yaitu krisis ekonomi dan kesehatan Bima.

Baca: Ekonom India mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan sulit dalam 2-3 tahun mendatang

Selain itu, Bhima mencontohkan banyak orang, perusahaan dan pejabat pemerintah telah membicarakan krisis ini Itu terjadi karena pandemi.

“Mengapa Anda melakukan ini, karena sifat kapitalisme katastropik atau bencana kapitalis. Itu juga muncul dalam krisis saat acara BLBI tahun 1998. Krisis 2008 diiringi dengan “skandal Bank Century. Pada tahun 2020, pekerjaannya akan meningkat. Karena itu, semakin banyak perusahaan yang antri untuk bangkit kembali, yang menurut saya tidak masuk akal,” kata Bhima.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon