Karena kondisi kereta jarak jauh yang diperpanjang, KAI telah menyiapkan surat Covid-19 gratis

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-PT Indonesia Kereta Api (Persero) atau KAI menyesuaikan kebutuhan KA jarak jauh dengan keluarnya satgas SE Covid-19 n ° 9. Konvensi 2020 – surat edaran tentang standar dan persyaratan pergerakan orang dalam proses beradaptasi dengan kebiasaan normal atau baru baru untuk beradaptasi dengan masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19. Vice President Public RelationKecconi, Martinus menjelaskan, penumpang kereta jarak jauh tetap harus menunjukkan surat bebas pulsa Covid-19 yang masih berlaku saat boarding.

Namun sesuai SE No. 9 tahun 2020, masa berlaku PCR dan hasil rapid test diperpanjang menjadi 14 hari.

“Dengan perpanjangan masa berlaku hasil tes, penumpang yang masuk dan keluar dalam waktu singkat tidak perlu tes ulang, selama masih memiliki hasil tes Covid-19 yang masih berlaku,” kata Joni dalam status resmi Sabtu (Juni 2020). 27). Disebutkan pula bahwa siapa pun yang bepergian harus tetap mengikuti dan mematuhi peraturan kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan memasang aplikasi “care protection”.

“Secara umum seluruh penumpang di dalam kereta harus dalam kondisi fisik yang baik, dengan suhu badan maksimal 37,3 derajat Celcius, memakai baju lengan panjang atau jaket,” kata Jonny.

Khusus untuk penumpang yang melakukan perjalanan dari dan ke DKI Jakarta harus memiliki izin masuk dan keluar di Pintu Masuk (SIKM) DKI Jakarta.

“KAI berkomitmen untuk mematuhi semua regulasi kesehatan yang diterapkan pemerintah untuk menjadikan kereta api sebagai moda transportasi yang aman, andal, dan nyaman, serta memungkinkan semua penumpang sehat untuk mencapai tujuan mereka”, pungkas Johnny.

Sejak KA reguler kembali ke era normal baru pada 12 Juni, KAI melayani 379.109 penumpang, atau 47.924 penumpang KA jarak jauh dan 331.185 KA lokal, hingga 26 Juni.

Selain itu, terdapat 8.287 paspor potensial dan warga menolak keluar karena tidak memenuhi syarat.

Selain angkutan penumpang, KAI juga berjanji akan melayani masyarakat melalui angkutan makanan, makanan dan minuman saat pandemi Covid-19. Komersial, sepeda motor, dll. Dilayani melalui Rail Express.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon