Menkop (Menkop): ingin mendapatkan subsidi suku bunga UMKM dan jaminan modal kerja

Reporter Tribunnews.com, laporan Reynas Abdila-TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Koperasi dan Menteri UKM Teten Masduki berharap bahwa sistem subsidi bunga UMKM dan jaminan modal kerja akan menjadi wirausahawan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Usaha kecil saat ini membutuhkan pembiayaan yang ramah, mudah, dan cepat. Sangat menunggu rencana jaminan kredit untuk pemulihan ekonomi nasional,” kata Menteri Teten ketika meluncurkan program subsidi bunga UMKM dan jaminan likuiditas, 7 Juli 2020, Selasa .

Menurut Menkop, jaminan modal dirancang untuk mempromosikan masuknya UMKM ke bank atau lembaga keuangan formal, terutama untuk UMKM fleksibel yang belum memberikan kredit bank. -Pemerintah telah menunjuk masyarakat untuk berpartisipasi dalam perusahaan PT Jamkrindo (Persero) dan PT Askrindo (Persero) untuk memastikan kepatuhan dengan kewajiban keuangan UMKM sebagai penerima kredit. Ini akan memiliki dampak signifikan pada pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan kontribusi terhadap perekonomian nasional.

Baca: Hibah Likuiditas KUR, inisiatif “Belt and Road” didistribusikan kepada 214.000 pelanggan

“Oleh karena itu, di masa depan, bank dan semua lembaga pembiayaan harus memberikan prioritas kepada UMKM dalam pembiayaan dan alokasi bantuan UKM.

Teten menambahkan bahwa kali ini lebih istimewa untuk menyediakan modal kerja untuk mendorong kegiatan bisnis, termasuk UMKM yang harus segera mendorong kontraksi ekonomi.

Baca: Airlangga: Laporkan apakah bank melarang relaksasi subsidi bunga UMKM

“” Kredit modal kerja ini diberikan kepada UMKM yang juga memiliki status bisnis dan kesehatan perbankan, sehingga harus dipahami bahwa hal itu dapat Koperasi, perorangan atau badan hukum, batas maksimum tidak melebihi 10 miliar rupee, “kata Teten.

Tercatat dalam total anggaran Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khusus dialokasikan untuk KUMKM sebesar 46 triliun RpKUM, dan dalam Alokasikan anggaran antara kementerian / lembaga dan perusahaan publik.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon