Enam negara ini telah memasuki jurang resesi: dari Amerika Serikat, Korea Selatan, Singapura

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Sebutan “kemerosotan” kini sudah melanda masyarakat di banyak negara. Saat ini, lima negara besar di dunia berada di ambang resesi. Penyebab utamanya adalah pandemi Covid-19.

Ketika produk domestik bruto (PDB) suatu negara menurun atau tingkat pertumbuhan ekonomi riil tahunan negatif untuk dua atau lebih kuartal berturut-turut, resesi atau depresi adalah sebuah situasi.

Resesi ekonomi khususnya dapat menyebabkan penurunan semua kegiatan ekonomi (seperti pekerjaan, investasi dan keuntungan perusahaan).

Baca: 5 Gara-gara Covid-19, Negara-negara Ini Masuk Resesi Ekonomi.Pandemi Asal China – Kalau Ekonomi Menurun Tajam Disebut Economic Bangkrut (Economic collapse).

Nah, berikut adalah daftar enam negara yang sudah resmi memasuki jurang resesi:

1. Korea Selatan

Pada kuartal ke-6, ekonomi Korea mencatatkan resesi teknologi pertamanya sejak tahun 2003. . Pembatasan aktivitas akibat pandemi virus korona memberikan tekanan pada aktivitas ekonomi dan permintaan global. Setelah disesuaikan dengan faktor musiman, Korea Selatan turun 3,3% pada kuartal kedua.

Sebaliknya, PDB Korea Selatan turun 1,3% di kuartal sebelumnya. Tingkat penghematan jauh lebih rendah daripada penghematan 2,3% yang terlihat dalam survei Reuters.

Ekspor barang dan jasa perekonomian terkait perdagangan ini anjlok 16,6%, angka terburuk sejak kuartal terakhir tahun 1963. Ini mewakili hampir 40% dari PDB nominal negara itu tahun lalu.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon