Untuk membantu pemulihan UKM, pemerintah dan bank, mereka harus mempromosikan sosialisasi dana stimulus

TRIBUNNEWS.COM, Jakarta-Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu segmen pasar yang mengalami resesi terparah saat pandemi Covid-19.

Mendesak pemerintah dan perbankan untuk memperkuat sosialisasi stimulus keuangan guna mendorong pemulihan ekonomi industri-Baca: LKPP mendorong instansi pemerintah untuk membeli barang kurang dari Rs 200 crore melalui UMKM-Baca: Hingga saat ini resmi UMKM Bisa berpartisipasi dalam pasar dan jasa pemerintah-Guru Besar Departemen Ekonomi Universitas Padjajaran Ina Primiana mengatakan bahwa pemerintah dan perbankan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan pemulihan ekonomi sektor UMKM, namun belum sempurna. – “Harus ditunda untuk menghindari perlambatan penyerapan. Di satu sisi, usaha kecil dan menengah butuh dana, di sisi lain bank memiliki dana yang tersedia. Kita harus mencari cara untuk menyesuaikan penawaran dan permintaan,” kata Ina. Selasa (18 Agustus 2020), Ina menilai pemerintah harus menghubungi perbankan dan lembaga keuangan lainnya dan bekerja sama untuk mempercepat (penyaluran). — “Mungkin sebagian kecil dan menengah belum memahami PEN (National Economic Recovery), karena masih banyak program pemerintah yang kurang dipahami oleh usaha kecil dan menengah, sehingga perlu penguatan sosialisasi rencana stimulus bagi usaha kecil dan menengah agar tingkat penyerapan modal menjadi tinggi Di wilayah ini juga harus dilakukan persiapan penggalangan dana guna menghindari pembentukan cluster untuk penyebaran Covid-19. Data UMKM perlu ditingkatkan di tingkat provinsi dan kota kabupaten agar UMKM tidak harus melakukan registrasi untuk menghindari kemacetan., Penjaminan dan investasi pada dana bank .

Accordi bekerjasama dengan Ina, pemerintah dapat membantu peserta UMKM untuk memasuki pasar yang lebih luas.Karena usaha kecil dan menengah tidak hanya membutuhkan bantuan pajak, tetapi juga membutuhkan akses pasar. Mendukung permintaan produk UMKM bekerjasama dengan pemerintah, perusahaan besar dan BUMN.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon