Grab bekerja sama dengan pemerintah provinsi dan kota untuk memulihkan ekonomi Makassar melalui digitalisasi

Aplikasi multifungsi terkemuka di Indonesia Grab mengumumkan pembentukan kemitraan strategis dengan pemerintah provinsi Provinsi Sulawesi Selatan dan Kota Makassar. Kerja sama tersebut akan dimulai dalam waktu dekat (Kamis, 13 Agustus 2020).

Kerja sama ini bertujuan untuk mendorong lebih banyak lagi pengusaha tradisional memasuki sistem digital dan mendukung kebangkitan pariwisata melalui 16 titik kerja sama.

Selain itu, Grab, Kota Makassar dan Pemerintah Pemerintah Sulawesi Selatan juga telah melakukan kerja sama lainnya, antara lain:

1. 13.500 pedagang di pasar tradisional sudah di digitalisasi

Melalui GrabAssistant dan PD Pasar Jaya, 16 pasar tradisional di Makassar didigitasi. Pelanggan dapat memesan berbagai bahan makanan dan kebutuhan lainnya serta menggunakan GrabAssistant untuk membeli bahan makanan dari 13.500 pemasok tradisional Makassar.

2. Promosi digital pariwisata lokal

Bekerja sama dengan pemerintah kota, pengunjung dapat melihat rekomendasi perjalanan, termasuk restoran, melalui aplikasi Grab, mencicipi masakan lokal, dan menemukan tempat wisata dan atraksi di Sulawesi Selatan Komentar dan informasi tentang atraksi budaya.

Panduan perjalanan juga akan ditempatkan di GrabCar, Bandara GrabCar dan hotel mitra untuk meningkatkan visibilitas peserta UMKM.

3. Melatih dan mendigitalkan 1.000 UMKM di Provinsi Sulawesi Selatan– – Grab akan bekerja sama dengan pemerintah provinsi untuk memberikan pelatihan virtual dan mendigitalkan 1000 UMKM, UKM, dan Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan dengan bantuan dari Panitia Nasional Daerah Kerajinan, Dinas Koperasi.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon