Saat Mulan Jameela menegaskan utang PLN dan tagihan listrik tinggi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Mulan Jamela, anggota Panitia Ketujuh DPR RI, mencontohkan PT PLN (Persero) memiliki utang Rp694,79 miliar. Mulan mengatakan utang jangka panjang PLN sebesar Rp 537 triliun dan utang jangka pendek sebesar Rp 157,79 triliun mengacu pada laporan keuangan PLN kuartal I tahun 2020. Sebab, total utang perusahaan listrik publik yang memusingkan itu sudah melebihi Rp694,79 triliun. Proyek infrastruktur listrik berskala besar sebesar 35.000 megawatt (MW).

Nyatanya, karena kekurangan dana sendiri, PLN berhutang pinjaman kepada bank hingga Rp 100 triliun setiap tahun untuk membangun pembangkit listrik. Gokil banget dan tidak sehat, “kata Mulan di hadapan Panitia Ketujuh DPR RI dengan PLN, Selasa 25/8. Tanpa harus menaikkan tagihan listrik masyarakat.

Menurut Hua Mulan, ada sejumlah PLN Pelanggan mengeluh tentang “kenaikan tagihan listrik.” Faktanya, menaikkan harga listrik telah menjadi masalah yang merepotkan sejauh ini dan telah menjadi anggota Komite Ketujuh, yang telah menarik perhatian kami. “Istri Ahmed Dani Mengatakan. Ia mengatakan PLN juga berkomitmen untuk menjaga kelangsungan finansial bisnis tersebut agar bisa terus berlanjut hingga akhir tahun.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon