Terjadi pandemi korona dan 9 negara / kawasan ini mengalami penurunan

TRIBUNNEWS.COM-Pandemi virus corona yang terus terjadi di seluruh dunia juga berdampak pada perekonomian, bahkan banyak negara yang mengalami resesi.

Kamis lalu (8 Juni 2020), Filipina mengumumkan telah mengalami resesi. Forbes, 15 Juli 2020, resesi dipandang sebagai bagian tak terhindarkan dari siklus ekonomi suatu negara. Politikus PKS Mendesak Pemerintah Bongkar Semua Usaha Kecil dan Menengah-Baca: Apa yang Terjadi Saat Resesi Indonesia 1998? Rupiah Indonesia menghadapi banyak PHK-resesi akan terjadi ketika aktivitas ekonomi yang berlangsung selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun menurun secara signifikan. -Pada saat yang sama, pada saat pandemi virus corona, 19 juta orang telah terinfeksi, dan setidaknya 9 negara sedang mengalami penurunan.Berikut daftar sembilan negara yang mengalami penurunan:

1. Amerika Serikat ( AS)

Selama pandemi virus korona, Amerika Serikat memasuki ambang resesi. Pada kuartal kedua tahun 2020, pertumbuhan ekonomi AS negatif 32,9%. Bahkan pada kuartal pertama tahun 2020, ekonomi AS telah mengurangi bebannya hingga 5%.

Kontraksi pertumbuhan ekonomi ini terjadi dalam konteks penurunan tajam konsumsi rumah tangga, ekspor, produksi, investasi, dan pengeluaran pemerintah negara bagian dan daerah.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon