Pemerintah tengah bersiap mengalokasikan Rp 356,5 triliun dalam RAPBN 2021 untuk pemulihan ekonomi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah akan menghabiskan Rp 356,5 triliun untuk Rencana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tahun depan.

Anggaran PEN telah masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021. — Sebelumnya, akibat pandemi virus corona (Covid-19), pemerintah juga mengalokasikan anggaran PEN dalam APBN 2020.

Baca: Sidang Tahunan MPR, Jokowi: Reformasi sektor kesehatan harus dipercepat saat pandemi

Baca: Sidang Tahunan MPR, Jokowi: Jangan Biarkan Krisis Berujung Kemunduran

“Kecuali pentingnya keberlanjutan perekonomian nasional Anggaran RAPBN 2021 kurang lebih 356,5 triliun rupee, ”kata Presiden Joko Widodo Jokowi (Jokowi), Jumat (14/8), saat menyampaikan laporan keuangan Proyek APBN 2021 kepada Republik Demokratik.

Rincian anggaran PEN meliputi pengelolaan kesehatan sebesar Rp 25,4 triliun. Anggaran tersebut digunakan untuk pembelian vaksin Covid-19, sarana dan prasarana kesehatan, laboratorium, penelitian dan pengembangan, serta untuk membantu donasi BPJS kepada non pegawai (PBPU). Kedua, perlindungan sosial untuk kelas menengah ke bawah. Anggaran Rs 110,2 triliun digunakan untuk Program Keluarga Harapan, kartu sembako, kartu pra-kerja dan bantuan tunai.

Ketiga, digunakan untuk anggaran departemen departemen / lembaga pemerintah dan pemerintah daerah. Anggaran yang disediakan pemerintah dalam proyek APBN 2021 sebesar 136,7 triliun rupee.

“Tujuannya untuk meningkatkan pariwisata, ketahanan pangan dan perikanan, pengembangan kawasan industri, TIK, pinjaman ke daerah dan harapan pemulihan ekonomi,” jelas Jokowi: Keempat, dana PEN digunakan untuk UMKM memberikan dukungan sekitar Rs 48,8 triliun, yang meliputi subsidi bunga KUR, pembiayaan UMKM, penjaminan dan simpanan dana di bank kelima, sekitar Rs 14,9 triliun dalam pembiayaan korporasi. Anggaran tersebut digunakan untuk badan penjaminan distribusi pekerjaan dan BUMN. Keenam, insentif bisnis dengan anggaran Rs 20,4 triliun akan dibantu melalui pajak yang didukung pemerintah, pembebasan impor PPh dan pengembalian awal pajak pertambahan nilai. KONTAN Judulnya: Pemerintah Siapkan Anggaran Rp 356,5 Triliun untuk Pemulihan Ekonomi dalam Usulan APBN 2021

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon