Tagihan listrik dikutuk oleh masyarakat, yang menunjukkan PLN

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Baru-baru ini, banyak orang mengeluh tentang kenaikan tagihan listrik.

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) memastikan bahwa ini bukan karena kenaikan harga listrik pelanggan.

Komunikasi dan wakil presiden eksekutif CSR PLN I Made Suprateka mengatakan: PLN telah menerima banyak pelanggan mengeluh tentang kesulitan ekonomi akibat pandemi korona, sehingga tagihan listrik mereka meningkat. -Baca: PLN membuka metode perhitungan KWh dan dikutuk oleh penduduk yang mahal

Baca: Juru bicara Kementerian Perhubungan: Tidak ada peraturan yang melarang kembali ke negara itu-Namun, ia menunjukkan bahwa selama epidemi korona, PLN mengubah klien perhitungan Mekanisme biaya listrik. Konsumsi listrik rumah tangga telah meningkat karena sebagian besar kegiatan masyarakat sekarang harus dilakukan di rumah. Ini pasti akan mempengaruhi tagihan listrik yang harus dibayar oleh pelanggan.

Jelaskan bahwa PLN telah membentuk mekanisme untuk menghitung biaya listrik berdasarkan rata-rata konsumsi listrik pelanggan dalam tiga bulan terakhir (yaitu Desember, Januari dan Februari). Misalnya, pada 2019 Dari Desember hingga Februari 2020, konsumsi daya rata-rata pelanggan adalah 50 kWh. Kemudian, pada Maret 2020, karena pecahnya korona dan kebijakan kegiatan keluarga, konsumsi listrik pelanggan meningkat menjadi 70 kWh.

Namun demikian, karena sistem komputer berbasis penggunaan yang diterapkan dalam tiga bulan bulan lalu, PLN hanya membebani pengguna 50 kWh untuk listrik.

Namun, harap diingat bahwa masih ada 20 kWh yang tidak akan dibebankan pada akun ini pada Maret 2020. Jumlah faktur kemudian ditransfer ke akun ini pada April 2020. Pada bulan ini, PLN juga memulai kembali mekanisme pencatatan meter oleh agen. Laporan pelanggan Mandiri – Oleh karena itu, jika konsumsi listrik pada bulan April mencapai 90 kWh, dan tagihan Maret yang tersisa ditingkatkan sebesar 20 kWh, tagihan listrik ke akun Mei akan menjadi 110 kWh. Tidak ada keraguan bahwa pelanggan telah meningkatkan tagihan listrik mereka.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon