Untuk menghindari resesi, pemerintah mendorong pengelolaan ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat

Laporan reporter Sanus Tribunnews.com-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Berbagai upaya telah dilakukan untuk menggairahkan pergerakan ekonomi agar pergerakan ekonomi pada triwulan III akan memasuki keadaan yang lebih baik. Covid-19 Management Committee Sekretaris Eksekutif I dan PEN Raden Pardede Ditegaskan, pemerintah sedang bekerja keras untuk memastikan Indonesia tidak terkena dampak negatif pada kuartal ketiga tahun ini. -Raden Pardede juga mengakui, banyak ekonom dan pengamat yang menilai resesi terkait dengan kondisi ekonomi saat ini.

“Jika seseorang mengira kami akan turun karena mereka melihat tren global, itu bagus. Tetapi panitia sekarang berjuang agar kami tidak membiarkan pertumbuhan ekonomi kuartal ketiga menunjukkan pertumbuhan negatif lainnya. Bersiaplah untuk menjadi kelinci percobaan

untuk Untuk menghindari hal tersebut, lanjut dia, panitia telah melakukan tindakan seperti melalui program bantuan sosial dan langkah-langkah stimulus ekonomi untuk menjaga pembangunan ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat.Baca: Polda Metro Jaya akan memeriksa dugaan narkoba Covid-19 pada Kamis. Kasus Hadi Pranoto

Raden Pardede menjelaskan bahwa sektor utama yang menjadi perhatian adalah UMKM.

Dijelaskannya karena pandemi Covid-19 berbeda dengan krisis tahun 1998, maka sektor yang terkena bencana saat itu lebih ditujukan pada keuangan perusahaan. Departemen, namun di departemen UMKM masih bisa berfungsi normal, tambahnya.

Selain membantu akuisisi finansial, Raden Pardede juga sedang mempersiapkan UMKM untuk melakukan transformasi digital. Menurutnya, saat ini Dan kedepannya, transaksi ekonomi yang dilakukan melalui metode digital akan selalu mendominasi di lingkungan offline. Oleh karena itu kita harus siap dan harus melakukan penataan untuk usaha kecil dan menengah. Pertama kita harus melatih kita untuk meningkatkan skill digital kita dan bagaimana caranya Pemasaran online dan pasar lainnya, ā€¯pungkasnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon