Soal ekspor benih lobster, Susi Pudjiastuti: Dengan akal sehat, kenapa dukung Vietnam?

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menggagas kebijakan ekspor benih lobster yang dikeluarkan Menteri KP Edhy Prabowo. Diakui Susie, salah satu alasan dibiarkannya ekspor benih lobster adalah banyaknya nelayan yang mencari nafkah untuk mencari benih, yang membuatnya sangat senang. . Padahal, sumber daya laut bukan sekadar benih lobster. Jika Anda tidak mengambil bijinya, apa yang akan Anda ambil? Ya, menarik, ketika hanya ada benih lobster di laut? Ada benih karena lobster. Susie mengatakan dalam diskusi online, Kamis (23 Juli 2020), lobster berukuran besar ini yang ditangkap, bukan bijinya. “Kebijakan ekspor benih lobster merupakan hal yang aneh, karena hanya Indonesia yang diperbolehkan mengekspor benih lobster. Beberapa negara seperti Australia, Filipina, Kuba, dan Sri Lanka tidak menerima ekspor benih lobster, bahkan Australia melarang penangkapan lobster betina. Untuk menjaga kelestariannya. Itu sebabnya dia menganggapnya menarik karena nelayan tidak punya pekerjaan lain.

“Jika Anda tidak bisa menangkap benih, (nelayan) tidak bisa menangkap lebih banyak benih. “Ada ribuan jenis ikan di laut. Hasil tangkapan (lobster) beratnya 200 gram, atau minimal 100 gram. Harga konsumen lobster biasanya mencapai ratusan dolar, ribuan rupiah tergantung jenis dan ukurannya.

“ Kita baru saja Gunakan akal sehat. Mengapa kami harus mendukung Vietnam? Ini menarik bagiku. Saya percaya bahwa negara harus melindungi sumber daya alam dan memberi manfaat bagi rakyat. Indonesia akan menjadi negara yang hebat. Susie menyimpulkan: “Kalau laut bisa dikelola dengan baik.” Sebelumnya, Menteri KP Edhy Prabowo mengumumkan keputusan mengizinkan ekspor benih lobster transparan, yakni digoreng sesuai dengan nilai sejarah kemanusiaan dan landasan keilmuan.

Hingga saat ini, Hidupnya juga bergantung pada benih. Nilai sejarah bagi umat manusia adalah karena manusia butuh makan. Tapi atas dasar sains, ada. Jika Anda bertanya padanya penelitian apa yang ada? Tidak ada direktur pelaksana sebelumnya. , Orang tidak berubah, “kata Edhy beberapa waktu lalu.

Artikel ini pernah dimuat di Kompas.com dengan judul” Susi Pudjiastuti “. Atau Bibit Lobster: Kami hanya menggunakan akal sehat, mengapa kami harus mendukung Vietnam?”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon