Pertamina telah menguji D-100 dan hasilnya performa dan emisinya lebih baik

Reporter Tribunnews.com Reynas Abdila melaporkan-Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Green diesel D-100 telah diuji sebagai bahan bakar pertama di Indonesia yang terbuat dari 100% bahan nabati. -Budi Santoso Syarif, Deputy General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI), menjelaskan hasil uji kinerja (road test) menunjukkan penggunaan D-100 pada bahan bakar campuran kendaraan dapat meningkatkan indeks cetane dan menurunkan konsentrasi asap knalpot. -Dia mengatakan bahan bakar yang digunakan dalam uji kinerja adalah campuran D-100 sebesar 20%, Dexlite sebesar 50%, dan FAME sebesar 30%.

“Berdasarkan hasil uji laboratorium kami, angka cetane campuran D-100 dan Dexlite minimal 60 atau lebih. Cetane number Detlite 51,” ungkapnya, Minggu (19/7). 2020) kepada Tribunnews. ‚ÄúDemikian pula hasil uji emisi kendaraan menunjukkan bahwa opasitas juga berkurang. Dibandingkan dengan sebelumnya 2,6% yang tidak tercampur dengan D-100, opasitasnya berkurang menjadi 1,7%. Juli 2020 Pada tanggal 14 kendaraan MPV digunakan untuk menempuh jarak lebih dari 200 kilometer. Pada tahun 2017, bahan bakar diesel yang digunakan – banyak sekali hasil pengujian. Pengguna kendaraan akan tetap merasa nyaman saat menggunakan kendaraan tersebut. Kendaraan

Diantaranya tidak akan ada yang berlebihan Traksi mesin masih sangat nyaring dan traksi mesin masih sangat kuat. Bahkan pada kecepatan tinggi pun gas buang bisa tetap bersih. -Budi menambahkan, hasil uji performa yang baik ini membuktikan bahwa Prime D-100 yang diproduksi di kilang Dumai di Pertamina bisa Memenuhi kebutuhan energi hijau Indonesia .

Faktanya, D-100 terbuat dari 100% bahan nabati yang berasal dari CPO atau minyak sawit yang banyak digunakan di Indonesia .

Jadi, menurut Presiden Joko Wi Di bawah bimbingan Joko Widodo, Indonesia dapat mengoptimalkan sumber daya alamnya untuk membangun kedaulatan energinya sendiri. Dalam AMA Indonesia hanya sedikit perusahaan yang dapat melakukannya. Kami buktikan bahwa Pertamina bekerjasama dengan Permaiina dan Institut Teknologi Bandung (ITB) Dengan bantuan katalis merah putih, hal ini berhasil dilakukan di kilang Dumai.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon