KKP: Indonesia melarang perusahaan China melakukan penangkapan ikan hasil perikanan

Jakarta TRIBUNNEWS.COM report: Reporter Tribunnews.com Rina Ayu (Rina Ayu) -Kementerian Kelautan dan Perikanan memberikan sambutan tentang larangan produk perikanan Indonesia masuk ke China. Hanya untuk KKR, sedangkan eksportir lainnya masih beroperasi.

KKP masih berlanjut, dan penangguhan akan berlaku mulai 18 September 2020 hingga pekan depan.

Baca: Kadin: Jangan khawatir dengan berlanjutnya ekspor produk perikanan ke China — “Perlu diperhatikan bahwa, Hasil ini ada di kemasan luar dan bukan di dalam ikan. Otoritas China hanya akan menangguhkan PT selama seminggu mulai 18 September 2020. PI mengimpor produk perikanan,

“termasuk ekspor perikanan ke China masih berlangsung. Seperti biasa, kecuali satu perusahaan yang akan menghentikan bisnisnya pekan depan,” kata Tribunnews.com, Sabtu (19/9/2020). ) Menerima siaran pers KKP.

Saat ini, KKP telah melakukan komunikasi dengan Badan Pengamanan Hasil Perikanan (BKIPM) melalui Komisioner Perdagangan Wilayah Karantina Ikan (Mutu). Sesuai surat dari GACC, sejak 18 September 2020, PT PI’s Ekspor telah ditangguhkan selama 7 hari.

Baca: Indonesia Tolak Larangan Masuknya Produk Perikanan China

Dalam hal ini KKP menutup sementara layanan Sertifikat Kesehatan (HC) dengan mengeluarkan perintah penangguhan internal PT. Pernyataan resmi mengatakan: PI saat ini sedang diselidiki.

“Kami bersikeras melarang hanya ekspor PT PI, sedangkan PI lain masih dapat melakukan bisnis ekspor seperti biasa.”

The Straits Times mengutip bahwa pihak berwenang China telah memperkuat impor berbagai makanan beku ke negara tersebut karena Sejak Juni tahun lalu, mereka telah menyelidiki apakah kemasan atau wadah produk dapat menjadi sumber potensial Covid-19.

Lebih dari 500.000 sampel kemasan makanan dinyatakan positif virus corona.

Setelah kemasan menunjukkan tanda-tanda terpapar Covid-19, China telah melarang impor produk, termasuk daging beku, udang Ekuador, dan sayap ayam Brasil.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon