KCN mempercepat pembangunan Pelabuhan Marunda 2

Laporan reporter Tribunnews.com Reynas Abdila

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-PT Kawasan Berikat Nusantara (Persero) atau KBN dan anak perusahaan patungan PT Karya Teknik Utama Terminal PT Karya Citra Nusantara (KCN) atau Maren di Dermaga 2 Dagang.

Ketua KCN Widodo Setiadi (Widodo Setiadi) mengatakan pembangunan terminal tersebut masih dalam proses, namun belum bisa selesai pada 2023 sesuai target semula.

“Kita masih menunggu model apa yang akan diambil Kementerian BUMN? Nanti swasta akan selalu murni pendanaan, atau justru berharap negara ikut serta,” kata Widodo kepada wartawan, Selasa (29/9/2020). Ikuti tujuan awal.

Baca: Shell sedang membangun pabrik di Marenda dan sedang menyiapkan pelumas khusus untuk kendaraan listrik – tanpa dukungan semua pihak, pasti akan mencapai tujuan tersebut. Widodo mengatakan, panjang Dermaga 2 dan Dermaga 3 mencapai 5.350 meter, dan luas pendukungnya mencapai 100 hektare. Pembangunan Dermaga 2 dan Dermaga 3 merupakan kelanjutan dari pembangunan Dermaga 1 pada areal penyangga No. 20. Ini mencakup area seluas 42 hektar, dan Dermaga 1 memiliki panjang 1950 meter. ——KCN memperkirakan bahwa ketika Piers 1, 2 dan 3 selesai, masa tinggal mereka akan menjadi 7.500 ton. ——Pelabuhan yang dikelola oleh KCN dapat menampung 35 kapal setiap tahun Kapasitas kegiatannya 10.000 ton hingga 40 juta ton.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon