Rig pengeboran hidrolik Ernusa 14 mempersiapkan anak-anak negeri untuk mendukung produksi minyak dan gas

TRIBUNNEWS.COM-PT Elnusa Fabrikasi Construction, anak usaha PT Elnusa Tbk (Elnusa), telah merampungkan pembuatan alat hydraulic refurbishment terkini untuk mendukung produksi migas dalam negeri. Unit yang diberi nama Elnusa Hydraulic Rig 14 atau EHR-14 ini merupakan unit ketiga yang diproduksi seluruhnya oleh anak-anak Tanah Air. Peralatan tersebut tidak hanya dapat digunakan di sumur minyak dan gas, tetapi juga telah terbukti di sumur panas bumi. Layanan energi juga dapat memproduksi sendiri kebutuhan peralatan servisnya. Dalam beberapa tahun terakhir Ernusa telah membeli peralatan tersebut di luar negeri, namun berkat semangat peningkatan kapasitas produksi dalam negeri, kini Ernusa dapat memproduksinya sendiri. Ini merupakan perbaikan dari produk generasi sebelumnya. Beberapa aspek telah diperbaiki, antara lain kemudahan penggunaan, laju tanjakan dan turunan anjungan, serta berbagai perkembangan teknologi yang berkelanjutan untuk mendukung pemeliharaan sumur dan peningkatan produksi migas. Tak hanya itu, desain EHR-14 memiliki faktor keamanan yang lebih tinggi. 2020. Kami berharap peningkatan sektor ini dapat mendukung peningkatan produksi migas nasional, ”lanjut Arief.

Selain platform hidrolik, Elnusa juga melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kapabilitas dan kapabilitas migas Indonesia. Industri gas bumi salah satunya adalah Petrofin oil spill dispersant, yang merupakan produk inovatif anak perusahaan Elnusa PT Elnusa Petrofin. Petroleum dispersant digunakan dalam pengelolaan tumpahan minyak dengan mengubah lapisan tumpahan minyak menjadi partikel halus untuk mempercepat proses dekontaminasi Bahan kimia.

Dapat menyebarkan berbagai jenis minyak dan menggunakan bahan baku nabati. Bahan Indonesia melimpah. Agar menjadi produk nasional unggulan yang bernilai tinggi.

“Bagi Indonesia, berbagai inovasi ini adalah Masyarakat Elnusa berkomitmen untuk terus mendukung dedikasinya dalam peningkatan kapasitas di industri migas “, tutup Arief.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon