Gus Jazil: Potensi maritim Indonesia sangat penting: mengupayakan pembangunan yang maksimal untuk kesejahteraan rakyat

TRIBUNNEWS.COM-Wakil Ketua Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, Dr. Jazilul Fawaid, Massachusetts, mengatakan potensi maritim Indonesia sangat besar.

Luas lautan lebih besar dari daratan, dan hampir 64% kekayaan alam Indonesia tersebar di perairan dan lautan. Itu adalah berkah negara Indonesia. Jika semua persoalan tersebut dimaksimalkan maka akan berdampak sangat baik bagi kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Namun dari diskusi terakhir saya dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), dia menambahkan bahwa saat itu ada menteri dan penasehat dari KKP. Saat itu dia mengkomunikasikan potensi laut kita dan kita Potensi laut Indonesia hanya dikuasai sebesar 20%. Status maritim strategis Indonesia belum dimanfaatkan secara maksimal, bahkan disebut sebagai poros maritim dunia. “Gagal menyejahterakan rakyat, bisa jadi istilah poros itu nyata atau jargon. Masalah. Humas MPR RI dan Koordinator Reporter Warta Media Center MPR / DPR RI, Lobi Gedung Nusantara III, Gedung Parlemen, Senayan City, Jakarta, kerjasama Jum’at (28/8/2020) dan kerjasama Pesisir. Menjabat sebagai Juru Bicara MPR RI / DPD RI Presiden Sudan Bacht Wakil Ketua RI Anggota MPR / IV DPR RI H. Dedi Mulyadi Wakil Ketua Panitia Iar Najamudin nyaris menghadiri pertemuan dengan Muhammad Yusuf, Direktur Pemberdayaan Pesisir dan Pulau Kecil KKP RI.

Politikus kelahiran Pulau Bawean, Gresick dari Jawa Timur mengatakan: “Untuk mempercepat, memperluas dan memaksimalkan pengelolaan potensi maritim Indonesia, beberapa hal perlu diperhatikan, termasuk regulasi. Ia menambahkan:“ Just Seperti aturan bangkai kapal di masa lalu, kini sudah diubah, jadi lobster masa lalu tidak bisa diubah. “Kebijakan harus memberdayakan nelayan atau masyarakat pesisir jika sesuai, dan meningkatkan pendapatan. Ia menyatakan:“ Intinya harus ada konsistensi dalam kebijakan atau regulasi yang mengedepankan kepentingan nelayan dan masyarakat pesisir. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon