Syarief Hasan: Generasi muda Indonesia harus paham dengan Pancasila

Sjarifuddin Hasan, Wakil Presiden TRIBUNNEWS.COM-MPR, mengatakan bahwa generasi muda Indonesia perlu memahami Pancasila. Karena sebagai ideologi dan landasan negara, Pancasila senantiasa berkomitmen dan mewarnai kehidupan seluruh anak bangsa.

“Hal-hal yang akan dilakukan dalam proses sosialisasi harus dipahami dulu, baru dipahami, baru diimplementasikan,” ujarnya dalam acara sosialisasi “Empat Pilar”. MPR bekerjasama dengan masyarakat Karukunan Warga Bogor (KWB) dan Forum Persatuan Nasional (FPK) di kawasan Desa Genteng, Kabupaten Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (8/10/2020). — Mengikuti prosedur sanitasi yang ketat untuk mengikuti acara tersebut, Presiden KWB Tubagus Alex Solihin, Presiden FPK Bram Sunata dan para peserta semuanya terdiri dari para pemuda KWB dan anggota FPK serta masyarakat sekitar. MPR Partai Demokrat yang biasa disapa Syarief Hasan menjelaskan Pancasila. Namun sebelumnya, Syarief Hasan terlebih dahulu menguji tingkat pengetahuan peserta melalui tes dadakan. Ia bertanya: “Siapa yang bisa menyebut Pancasila agar bisa dikoreksi?” Amelia, warga Desa Cipaku, berhasil menjawab pertanyaan dengan benar.

“Jawaban yang benar. Menurut saya, generasi muda sangat paham dengan Pancasila. Sekarang, mereka hanya menggali lebih dalam perintah-perintah melalui perintah-perintah tersebut. Prinsip pertama“ Tuhan Yang Maha Esa ”. Tekankan bahwa Indonesia adalah negara yang saleh Salah satunya adalah menghormati agama dan keyakinan agama lain, daripada memaksakan kehendak dan tidak merendahkan orang lain.

“Lihatlah betapa indah dan uniknya Pancasila kita. Mari kita semua mulai, seluruh lapisan masyarakat, katanya: “Kita bersama Pancasila, damai dan nyaman. Kita akan rasakan. Bersama Pancasila kita akan bekerja sama untuk Indonesia yang sejahtera.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon