Pemerintah menghimbau untuk mengambil kebijakan yang tepat dan segera merespon resesi ekonomi

TRIBUNNEWS.COM-Selama pandemi Covid-19, persebaran di Tanah Air terus meningkat, sehingga pemerintah didesak untuk mengambil langkah tepat guna menghadapi ancaman resesi ekonomi.

“Banyak ahli ekonomi memperkirakan bahwa Lestari Moerdijat, wakil ketua Dewan Permusyawaratan Rakyat Indonesia, mengatakan dalam sebuah pernyataan tertulis pada hari Selasa:” Resesi ekonomi akan datang. Cara mengatasi resesi ekonomi sebenarnya sangat bergantung pada ketepatan langkah yang diambil pemerintah. 8). Pertumbuhan yang berkelanjutan: Pada 4 Agustus 2020, Kelompok Kerja Penanganan Covid-19 mencatat 1.922 kasus positif Covid-19 lainnya di Indonesia, sehingga jumlah total kasus positif Covid-19 menjadi 115.056. Lesta Julukan Rstari yang merupakan derajat kepatuhan masyarakat.Meski begitu, kepatuhan terhadap tata tertib kebersihan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak sangat rendah; resesi ekonomi, Rerie (Rerie.) Dan peraturan partai NasDem lainnya Menurut penulis, pemerintah telah menyusun rencana bantuan.

Menurut catatan banyak pakar ekonomi, dua perempat tahun 2020 menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia melambat. Kuartal pertama tahun 2020 mengalami kontraksi menjadi 2,97%, dibandingkan dengan tahun 2019. Dibandingkan dengan triwulan IV telah terjadi koreksi yang cukup signifikan sebesar 2%. Pada triwulan II tahun 2020 tingkat pertumbuhan diperkirakan akan negatif 4,3%, sedangkan triwulan III adalah negatif. Pada tahun 2020 banyak ahli memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia akan turun .

“Pemerintah harus terus menggairahkan konsumsi agar Indonesia tidak terjerumus ke dalam resesi yang lebih parah,” kata Lili. Rapuh .

Selain itu, Lili menjelaskan, pemerintah harus mempercepat realisasi rencana pemulihan ekonomi nasional untuk mengurangi Dampak resesi ekonomi, terutama realisasi anggaran kesehatan, tunjangan dan insentif bagi usaha kecil menengah.

Secara umum, Ruili menambahkan, masyarakat diminta menabung karena tidak ada yang tahu berapa lama resesi akan berlangsung. Selama pandemi ini fokusnya adalah pada kebutuhan pangan dan kesehatan. Oleh karena itu jangan menambah gaya hidup yang tidak perlu, ‚ÄĚtutup Rerie.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon