Syarief Hasan berterima kasih kepada pemerintah atas rencana KUR 0% untuk UMKM

Dr. H. Djarifuddin Hasan (MM, MBA), Vice President TRIBUNNEWS.COM-MPR, terima kasih telah memberikan 0% kredit usaha pemerintah (KUR) kepada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sebagai bagian dari National Economic Recovery Plan (PEN) Diluncurkan pada September 2020. – “Saat terjadi pandemi, akhir dari rencana tersebut belum jelas, sehingga sangat dibutuhkan rencana yang dapat membantu UMKM bertahan dan keluar dari kesulitan. Mereka kini membutuhkannya untuk menggagalkan usaha, kehidupan dan keluarganya,” kata Syarief Hasan, Sabtu. Kata Cianjur dari Jawa Barat. (09/12/2020) .

Namun, Ketua MPR Partai Demokrat yang akrab disapa Syarief Hasan ini mengeluarkan beberapa catatan bahwa keluhan Indonesia terhadap pelaku UMKM di sektor keuangan bukan hanya soal bunga pinjaman. Namun hal pertama yang harus diberikan adalah kemudahan dan kecepatan memperoleh pinjaman dari bank.

“Kalau bunga kredit 0% tidak ada gunanya, tapi sulit mendapatkan kredit karena kendala birokrasi.” Seharusnya ini lebih menarik perhatian pemerintah, ”tambahnya.

Mantan Menteri Sekretaris Negara Koperasi Kecil dan Menengah Republik Indonesia ini menegaskan, jika ketiga kriteria ini terpenuhi maka derajat pelonggaran, kecepatan dan keuntungan 0% digunakan bersama, dampaknya akan luar biasa.Bunga mencekik karena sangat mudah dan cepat bayar. Pinjaman hanya bisa langsung dibayarkan melalui KTP. Ia mengatakan jika rencana tersebut bisa melampaui rencana maka akan sangat membantu sekaligus mencegah para kurcaci terjebak rentenir. Tentu saja birokrasi harus diikuti dalam pelaksanaannya. Untuk memastikan tuntunan yang tepat atas rencana tersebut. Namun, mohon agar birokrasi dijalankan selancar mungkin tanpa menekan rakyat.

“Akhirnya dalam pandemi ini, saya menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk lebih memperkuat keagungan negara. Nilai-nilai seperti saling toleransi, gotong royong, gotong royong agar bisa bersama-sama bisa kita hadapi dan singkirkan masalah ini dengan ridho Tuhan Yang Maha Esa, ”tandasnya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon