Bamsoet: PBNU menyerukan diakhirinya UU HIP dan mengusulkan agar BPIP memiliki kerangka hukum yang lebih jelas

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, mengungkapkan Majelis Pengurus Nahadur Ulama (PBNU) sepakat bahwa undang-undang tentang Ideologi Pancasila (HIP) tidak benar. dari. Karena itu, PBNU meminta pembatalan atau pencabutan UU HIP tersebut.

“Namun semangat pemberian payung hukum kepada Badan Pengembangan Ideologi Pancasila harus diperhatikan. PBNU memberikan kerangka hukum ini atas nama BPIP (RUU). Kami akan serahkan masalah teknis kepada legislator, yaitu pemerintah dan DPR mengusulkan, ”kata Bamsoet usai bertemu dengan pengurus PBNU di kantor PBNU, Jakarta, Jumat (7/3/2020).

Ketua PBNU Said Aqiel Siradj (Said Aqiel Siradj) langsung menyampaikan kabar yang sama kepada wartawan di lokasi yang sama. Hadir dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah Syarif Hasan, Arsul Sani, Ketua PBNU Said Aqiel Siradj dan Wali PBNU lainnya Zulkifli Hasan. Presiden PBNU merayakan ulang tahun ke-67.

Mantan presiden DPR RI menambahkan bahwa MPR RI dan PBNU juga memiliki pandangan yang sama bahwa Pancasila sebagai ideologi, falsafah, dan landasan bangsa tidak perlu diperdebatkan. n. Lebih lanjut … Demikian pula, hubungan antara Pancasila dan agama tidak perlu diperdebatkan.

Karena para founding fathers telah menunjukkan kearifan dan kearifan, mereka mengutamakan kepentingan negara dan negaranya, daripada untuk kepentingan individu dan kolektif.

“KH Wahid Hasyim adalah salah satu tokoh Nahdlatul Ulama yang berusia 31 tahun saat itu. Ia salah satu orang yang menghindari konflik agama yang menyebabkan konflik etnis. Ia dan tokoh-tokoh lain dalam Piagam Jakarta mendorong tokoh-tokoh penting lainnya untuk menghapus kata tuhan dan memiliki kewajiban Penerapan syariat Islam kepada para pengikutnya menjadi satu-satunya prinsip Pancasila dan menjadi satu-satunya tuhan.Bonso mengatakan: “Karena salah satu sumber nilai Pancasila adalah agama, tidak bertentangan dengan Islam atau agama lain. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon