Fadel Muhammad: Negara maju, jika kualitas sumber daya manusianya tetap terjaga dan ditingkatkan

TRIBUNNEWS.COM-Wakil Presiden MPR Fadel Muhammad (Fadel Muhammad) mengungkapkan, kemajuan suatu negara (termasuk Indonesia) sangat bergantung pada faktor sumber daya manusianya. Kualitas sumber daya manusia hanya dapat dicapai melalui pendidikan berkualitas di sekolah atau perguruan tinggi. Ia mengatakan: “Saya suka dia membangun negara,” usai menghadiri Seminar Kewarganegaraan Nasional yang diselenggarakan MPR dan Universitas Ichsan (Unisan) di Gorontalo, Selasa (2020/11/11) .

Ketat saat mengikuti kegiatan Untuk melaksanakan kesepakatan sanitasi tersebut, Wakil Direktur Bupati Gorontalo Utara Tariq Modangu, Presiden Unisan Abdul Gaffar La Tjokke, Presiden Universitas Pohuwato (Unipo) Juriko Abdussamad, para guru besar dan mahasiswa perguruan tinggi Unisan.

Fadel Muhammad mencontohkan calon mahasiswa generasi muda dan kalangan atas. “Terutama siswa yang beruntung, karena bisa mengenyam pendidikan yang baik. Bersyukurlah dan jangan sia-siakan,” ujarnya.

Fadel Muhammad melanjutkan, bentuk syukur adalah giat belajar dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Setelah itu, gunakan pengetahuan yang diperoleh untuk menjaga negara dan negara. Di sela-sela dialog interaktif dan sesi tanya jawab, Fadel membuka ruang kelas, dan para siswa yang berpartisipasi langsung merespon dengan antusias. Seperti yang dibicarakan Fitri, mahasiswi Fakultas Hukum Unisan, pandangannya tentang kerjasama regional antara Indonesia, negara-negara ASEAN dan negara-negara di kawasan Asia-Pasifik. — Fadel Muhammad (Fadel Muhammad) mengajak generasi muda untuk tetap bergairah dengan berbagai isu etnis. “Mereka juga harus mampu memanfaatkan potensi penuh mereka. Pesan saya adalah mengimbangi. Jangan sia-siakan masa muda Anda untuk melakukan hal-hal yang benar-benar akan menghancurkan masa depan,” katanya.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon