Rig hidrolik Ernusa 14 mempersiapkan anak-anak negeri untuk mendukung produksi minyak dan gas

TRIBUNNEWS.COM-PT Elnusa Fabrikasi Construction, anak usaha PT Elnusa Tbk (Elnusa), telah merampungkan pembuatan alat hydraulic refurbishment terkini untuk mendukung produksi migas dalam negeri. Unit ini disebut Elnusa Hydraulic Drill 14 atau EHR-14 dan merupakan unit yang diproduksi penuh ketiga di negara ini.

Peralatan pengeboran hidrolik di dunia migas biasanya digunakan untuk workover guna mendukung peningkatan produksi minyak dan gas. Peralatan tersebut tidak hanya dapat digunakan di sumur minyak dan gas, tetapi juga memiliki catatan yang baik di sumur panas bumi.

Arief Riyanto, Direktur Operasi dan Pengembangan Bisnis Elnusa, mengatakan: Elnusa Hydraulic Rig-14 adalah buktinya. Tidak hanya dapat memberikan layanan energi, tetapi juga memproduksi peralatan servisnya secara mandiri. Elnusa telah diminati dalam beberapa tahun terakhir. Peralatan itu dibeli di luar negeri, tetapi dengan semangat untuk meningkatkan kapasitas produksi dalam negeri, sekarang dapat diproduksi “

Ini adalah produk EHR-14 generasi ketiga, yang merupakan penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Perbaikan telah dilakukan di beberapa bidang, antara lain kemudahan penggunaan, kecepatan naik turunnya platform, dan berbagai perkembangan teknologi yang semakin kompleks sehingga dapat mendukung perawatan sumur minyak dan meningkatkan produksi minyak. Dan gas. Tak hanya itu, desain DSE-14 juga bertujuan untuk meningkatkan faktor keamanan.

“Beberapa perangkat EHR telah digunakan untuk perawatan sumur migas dan sumur panas bumi. Perangkat baru tersebut diharapkan dapat digunakan untuk mendukung pemeliharaan sumur migas Pertamina Group pada akhir Agustus 2020. Kami berharap penambahan departemen ini dapat mendukung perminyakan nasional Peningkatan produksi dan gas alam, “lanjut Arief.

Selain platform hidrolik, Ernusa telah melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kapasitas produksi Indonesia di industri migas. Salah satunya Petrofin Oil Spill Dispersant yang merupakan produk inovatif dari PT Elnusa Petrofin, anak perusahaan Elnusa. Petroleum dispersant menggunakan bahan kimia untuk mengelola tumpahan minyak dengan mengubah lapisan minyak yang bocor menjadi partikel untuk mempercepat proses pembuangan.

Mampu membubarkan berbagai jenis oli. Hidrokarbon dan menggunakan bahan baku tumbuhan Indonesia yang melimpah. Arief menyimpulkan: “Menjadikannya produk nasional unggulan yang bernilai luhur.” “Bagi Indonesia, inovasi ini merupakan dedikasi masyarakat Elnusa untuk terus mendukung peningkatan kapasitas industri migas”.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon