Delegasi STIA Puangrimaggalatung mengunjungi MPR untuk mendorong mereka memahami Konstitusi

TRIBUNNEWS.COM-11 Maret 2020, di Plt. Di depan ratusan siswa di SIA Puangrimaggalatung Bone Sulawesi Selatan, mereka memenuhi gedung Nusantara V di gedung MPR Senayan Jakarta. Budi Muliawan, kepala informasi, hubungan antar-lembaga dan layanan informasi, Sekretariat Jenderal MPR, menunjukkan bahwa anggota MPR termasuk anggota DPR dan DPD. Alumni Fakultas Hukum Universitas Bravajaya mengatakan bahwa Partai Demokrat Rakyat memiliki 575 anggota, sementara Partai Demokrat Rakyat memiliki 136 anggota. Dia berkata: “Oleh karena itu, jumlah anggota MPR adalah 711.”

Pada pertemuan tersebut, mahasiswa yang berharap bahwa kampus yang berlokasi di Kabupaten Bone di Sulawesi Selatan akan mengenal perwakilan dari daerah pemilihan. – “Saya selalu mendorong orang untuk mengetahui perwakilan dari daerah pemilihan. Orang-orang mereka, karena mereka adalah orang-orang yang berjuang untuk cita-cita kami,” katanya.

Selama studinya, Budi Muliawan menjelaskan tanggung jawab dan wewenang MPR. Tunjuk fungsi dan wewenang untuk melayani sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Dia berkata: “” Pada 2019, MPR mengangkat Tuan Joko Widodo dan Tuan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk 2019-2024. “Tugas dan wewenang MPR lainnya adalah untuk mengubah dan menetapkan Konstitusi, dan membubarkan Presiden sesuai dengan ketentuan Konstitusi.

Untuk siswa yang memakai almamater merah, Konstitusi adalah sumber hukum tertinggi di Indonesia. Menurut urutan hukum dan peraturan saat ini, Konstitusi menempati urutan pertama. Konstitusi menetapkan semua hak dan kewajiban warga negara dan tanggung jawab dan wewenang lembaga publik. Budi Muliawan selalu mendorong delegasi ke MPR untuk membaca Konstitusi. Ini dianggap sangat penting , Karena membaca Konstitusi membuat kita sadar akan hak dan kewajiban kita sebagai warga negara. Dia berkata: “Sehingga kita memahami hak dan kewajiban kita sebagai warga negara. “Jika Anda memahami Konstitusi, itu tidak hanya istimewa. Dengan memahami Konstitusi, jika hukum bertentangan dengan Konstitusi, orang dapat pergi ke Mahkamah Konstitusi untuk uji materi. Ia mengatakan:” Seharusnya tidak ada undang-undang yang bertentangan dengan Konstitusi. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon