Bamsoet: PBNU menyerukan penghentian UU HIP dan merekomendasikan agar BPIP mendapatkan perlindungan hukum yang lebih jelas

JAKARTA TRIBUNNEWS.COM – Ketua MPR Indonesia Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa Dewan Agung Nahdatul Ulama (PBNU) sepakat bahwa undang-undang tersebut mengatur Ideologi Pancasila (HIP) Salah Karena itu, PBNU meminta pembatalan atau penarikan UU HIP.

“Namun, semangat untuk memberikan kerangka hukum bagi agen pembimbing ideologis Pancasila harus dipertimbangkan. PBNU menyediakan kerangka hukum sebagai rancangan undang-undang BPIP (RUU). Selanjutnya, kita akan meninggalkan teknologi” pada hari Jumat (03) / 07/2020) Setelah bertemu dengan para pemimpin PBNU dari kantor PBNU Jakarta, kata Bamsoet. Ketua PBNU Said Azir Siraj secara langsung menyampaikan pandangan serupa kepada wartawan di tempat yang sama. -Ahmad Basarah, Wakil Ketua Konferensi Konsultasi Rakyat Indonesia, dan Sharif Syarif Hasan, Arsul Sani dan Zulkifli Hasan, Ketua PBNU Aqiel Siradj dan PBNU lainnya Manajer Ketua MPR RI juga meluangkan waktu untuk berdoa bagi ketua PBNU yang berusia 67 tahun.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menambahkan bahwa ada pandangan yang sama antara MPR RI dan PBNU, yaitu Pancasila sebagai ideologi, filosofi Tidak perlu berdebat dengan yayasan nasional. Tidak lagi.

Hubungan antara Pancasila dan agama mirip dengan ini, dan titik ini tidak perlu ditentang.

Ingat, para pendiri pendiri memprioritaskan negara dan kepentingan nasional daripada individu. Tunjukkan kearifan dan kearifan ketika berinteraksi dengan kepentingan bersama. — “KH Wahid Hasyim adalah salah satu tokohnya, Nahdlatul Ulama, yang berusia 31 tahun saat itu, termasuk orang yang menghindari konflik etnis untuk menghindari konflik agama. Dia dan tokoh-tokoh terkemuka lainnya didorong untuk menghilangkan kata “suci” dan diwajibkan untuk menerapkan hukum Syariah sehingga para penganutnya dalam Piagam Jakarta menjadi Dewa yang Maha Kuasa dan menjadi prinsip pertama Pancasila. Ini menunjukkan bahwa Pancasila tidak memiliki konflik dengan Islam atau agama lain. Karena salah satu asal-usul nilai-nilai Pancasila berasal dari agama, ” Bamsotte menjelaskan. Benar.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon