Bamsoet mendorong pemerintah untuk memaksimalkan pemulihan ekonomi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM – Ketua MPR Indonesia Bambang Soesatyo mendukung keputusan Presiden Joko Widodo untuk melarang kementerian mengimpor tes cepat, PCR, peralatan pelindung diri, masker dan obat-obatan. Dalam menghadapi pandemi Covid-19, mengingat kapasitas produksi negara, itu dapat memenuhi kebutuhan negara.

“Dilarang mengimpor departemen dengan anggaran terbesar dan departemen yang tidak memiliki hubungan langsung dengan manajemen Covid-19, seperti Kementerian Pertahanan dengan anggaran Rs 122,44 crore. Semua departemen pemerintah didorong untuk berbelanja di negara ini. Jadi itu mungkin menyenangkan. Perluas ekonomi nasional dan dorong produktivitas produksi nasional. Politik adalah perwujudan nyata dari preferensi pemerintah untuk industri nasional, ‚ÄĚkata Bamsoet sambil mengisi masalah sosialisasi empat pilar Konferensi Konsultasi Rakyat Indonesia, yang merupakan ketua Asosiasi Komoditas, Distributor, Agen, dan Perdagangan Industri Indonesia (ARDIN). Di Kantor Ketua Konferensi Konsultasi Rakyat Indonesia, Jakarta, Kamis (9/7/20).

Dewan direksi ARDIN Indonesia hadir termasuk: Wakil Ketua Firmandez, Berry Wakil Ketua, Asisten Bendahara Yogi, Asisten Sekretaris Jenderal Nasfi, Ketua Hubungan Lembaga Siswaryudi, Presiden ARDIN Jakarta Oster, Sekretaris Yalta Jakarta (ARDIN) – Pendiri Republik Demokratik Kongo RI mengungkapkan bahwa akibat pandemi Covid-19, Presiden Joko Widodo (Joko Widodo) sangat prihatin dengan resesi negara dan ekonomi global. 07/08/20) Dalam pidatonya oleh manajemen MPR Indonesia, Presiden Joko Widodo menjelaskan bahwa situasi ekonomi dunia sangat sulit, bahkan menghadapi ancaman resesi. Bank Dunia memperkirakan bahwa pertumbuhan ekonomi global akan terjadi pada tahun 2020 Ini negatif 5,2%, yang merupakan pertumbuhan terkuat sejak Perang Dunia II.

Hanya pada kuartal pertama 2020, pertumbuhan ekonomi Cina negatif 6,8%, Amerika Serikat negatif 4,8%, Jepang negatif 2,2%, dan Jerman negatif. 2%, Brittany minus 2%, Thailand minus 1,8%. Indonesia bahkan lebih baik karena dapat tumbuh sebesar 2,97%.

“Pada kuartal kedua, pertumbuhan ekonomi Indonesia akan turun menjadi minus 3,6%. Prancis turun 17, atau 2%, Inggris turun 15,4%, AS turun 9,7%, Jepang turun 8,3%, Malaysia turun 8%, dan Singapura turun 6,8%. Pada kuartal ketiga, Presiden Joko Widodo meningkatkan rencana stimulus menjadi Rs 9051 crore. Dengan mengalokasikan anggaran sebesar 123,46 triliun rupiah, industri UMKM telah mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Dibagi menjadi tujuh kelompok, termasuk 78,78 triliun rupee untuk restrukturisasi kredit, 35,28 triliun rupee dalam subsidi bunga, 5 triliun rupee dalam pembayaran layanan jaminan (IJP), dan 2,4 triliun rupee yang ditanggung oleh pemerintah untuk UMKM Pph terakhir, 100 miliar Rs. 100 miliar jaminan untuk modal kerja (stop loss) dan Rs 1 triliun untuk investasi koperasi melalui Lembaga Manajemen Dana Bergulir (LPDB) Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah.

“Indonesia ARDIN dan UMKM dapat bekerja sama untuk menggunakan bantuan stimulus untuk menargetkan pandemi Covid-19, yang mengancam kesehatan dan tidak mengancam kegiatan ekonomi secara berkelanjutan. Tidak ada pemisahan antara kesehatan dan ekonomi. Keduanya penting untuk kelanjutan kehidupan, “kata Bamsoet.

Wakil Ketua Kamar Dagang Indonesia C Selain itu, pemerintah juga akan membatalkan tagihan listrik untuk 450 VA pelanggan untuk jangka waktu 6 bulan, dan memberikan diskon 50% kepada 900 VA pelanggan untuk 6 bulan. Tidak. Pemerintah juga menyiapkan sekitar 26.000 crore rupee untuk pengelolaan Covid-19 di berbagai sekolah asrama. Setelah pandemi Covid-19, kuota internet meningkat karena pertemuan online, yang juga membantu mengurangi beban siswa.

“Hal penting lainnya adalah bahwa pemerintah juga telah menyiapkan sekitar 34 triliun rupiah bagi Indonesia untuk memproduksi vaksin Covid-19 sendiri. Vaksin ini direncanakan akan diluncurkan dari Februari 2020 hingga April 2020. Ini dapat digunakan oleh semua negara di negara ini. Pada saat yang sama, ini menunjukkan bahwa negara memiliki kedaulatan atas vaksin dan tidak perlu bergantung pada negara lain. Departemen pertahanan nasional FKPPI telah mengungkapkan bahwa sejauh ini, Cina dan Inggris adalah pemimpin dalam penemuan vaksin Covid-19. Pada Desember 2020, kedua perusahaan akan dapat memproduksi vaksin secara massal yang memenuhi kebutuhan masing-masing.negara ini.

“Populasi Cina sendiri telah melebihi 1,4 miliar. Populasi Inggris dan Uni Eropa telah melebihi 500 juta. Oleh karena itu, Indonesia memproduksi vaksin Covid-19 sendiri, menjadikannya independen dari negara lain,” simpul Bamsoet.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon