Tuntutan pemerintah untuk memastikan tersedianya pengobatan untuk penyakit non-Covid-19

TRIBUNNEWS.COM-Wakil Ketua Dewan Permusyawaratan Rakyat Indonesia Lestari Moerdijat meminta pemerintah menjamin ketersediaan dan kestabilan harga obat bagi masyarakat tanpa Covid-19. Saat ini, pengobatan untuk orang yang menderita penyakit autoimun, kanker, dan banyak penyakit non-Covid-19 lainnya dibatasi.

“Misalnya penderita penyakit autoimun dan kanker biasanya memiliki akses pengobatan dan aksesibilitas yang sangat rendah, Lestari yang biasa disapa Rerie saat ini merasa resah. Dia menjelaskan, Rabu (13/5). — -Menurut Rerie, saat terjadi pandemi Covid-19, selain keterbatasan ahli onkologi untuk penderita kanker, Rerie menjelaskan, alhasil, waktu praktik para ahli medis lainnya juga berkurang.Hal ini mengakibatkan ahli medis lain menderita non-Covid- Penderita 19 penyakit juga terpaksa berobat. Selain itu, ada obat untuk penderita non Covid-19, seperti chloroquine, hydroxychloroquine, dan vitamin D3 yang saat ini juga digunakan untuk mengobati penderita Covid-19.

“I Mudah-mudahan obat yang cukup tersedia, harganya akan Rerie berkata: “Karena meningkatnya permintaan setelah perawatan untuk Covid-19, harga telah meroket.” Demikian pula, untuk spesialis di rumah sakit, Rerie berharap untuk mendapatkan dari banyak Covid-19 non-rujukan Menerima dana. Rumah sakit yang memberikan layanan spesialis memberikan layanan kepada orang non-Covid-19. Ia menjelaskan, wabah Covid-19 di Indonesia juga telah mengganggu jadwal vaksinasi kanker serviks. Pelajar di beberapa kota. Oleh karena itu, Rerie mengimbau pemerintah segera melakukan kajian untuk menata kembali rencana vaksinasi HPV.

Rerie mencontohkan, sebelum wabah Covid-19 di Indonesia banyak penyakit seperti darah tinggi, diabetes, stroke, dan kanker menjadi penyebab utama kematian di Indonesia. Dia menyimpulkan: “Jika proses pengobatan berbagai penyakit terganggu, saya khawatir itu akan meningkatkan angka kematian selama pandemi Covid-19.”

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon