Bamsuet: Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia akan mengadakan pertemuan tahunan, dan Presiden akan mengadakan pidato virtual nasional

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Bambang Soesatyo, Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia, menegaskan meski pandemi Covid-19 belum berakhir pada Agustus 2020, MPR Indonesia masih bersiap menggelar konferensi tahunan MPR RI, dan Siaran langsung di TV nasional, swasta dan internasional serta channel YouTube, Twitter, Facebook dan Instagram MPR RI. Sejak tanggal 15-16 Agustus 2020 adalah hari Sabtu dan Minggu, maka rapat tahunan MPR RI harus dimajukan menjadi 13-14 Agustus 2020. – “Ini rapat tahunan MPR RI. Ini yang pertama, dan sebenarnya yang pertama kali. Pimpinan lembaga publik secara langsung menyampaikan laporan kinerja tahunan kepada tokoh animasi pada rapat tahunan MPR RI. Lembaga nasional itu adalah Pembentukan Presiden tepat waktu terbatas, jadi dia tidak bisa menggambarkan secara utuh kinerja masing-masing lembaga nasional, ”kata Bansout usai memimpin rapat virtual antara Musyawarah Rakyat Indonesia dengan Komisi Yudisial. Pada Rabu (22/4/20) di Jakarta, Sanggar Ketua MPR RI Berdasarkan keikutsertaannya, melalui video conference Wakil Ketua Musyawarah Rakyat Indonesia meliputi Ahmad B asarah, Ahmad Muzani, Jazilul Fawaid, Syarief Hasan, Hidayat Nur Wahid , Zulkifli Hasan, Arsul Sani dan Fadel Muhammad serta Ma’ruf Cahyono, Sekretaris Jenderal MPR Indonesia. Sementara itu, Anggota Komite Kehakiman antara lain Jaja Ahmed Jayos, Maradaman Harap, Sumatoyo, Idul Fetrihida Azari, Sukh. Mar Violetta dan Farid Vaidi. , Sebenarnya keberadaannya hanya untuk Pimpinan MPR RI, DPR RI dan DPD RI, Presiden dan Wakil Ketua, Ketua Lembaga Nasional, dan 5 sampai 10 orang perwakilan masing-masing fraksi dan kelompok DPD. Pertemuan tahunan diadakan sesuai dengan protokol sanitasi yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

“Rapat tahunan MPR RI yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 13 Agustus 2020 akan memfasilitasi penyampaian laporan kinerja tahunan MPR kepada instansi nasional RI, DPR RI, DPD RI, BPK, MA, MK, dan Kentucky. Pada 14 Agustus 2020, mereka akan mendengarkan laporan kinerja tahunan Presiden dan pidato nasional Presiden di Hari Kemerdekaan. Bamsoet menjelaskan: “Republik Indonesia dan laporan keuangan pada rapat paripurna DPR.

Selain virtual meeting yang diadakan oleh wakil ketua KADIN dengan pimpinan KY, jajaran pimpinan MPR RI juga mengadakan virtual meeting dengan pimpinan DPD RI pada 16 April 2020, dan melakukan virtual meeting dengan pimpinan DPD RI pada 17 April 2020. Pimpinan BPK mengadakan rapat virtual. DPDRI, B PK RI dan KY pada prinsipnya sepakat untuk memberikan laporan kinerja setiap tahun. Dalam rapat tahunan MPR RI, Kepala Badan Negara langsung memimpin kependudukan.

“Selain itu, MPR RI Juga akan ada pertemuan konsultasi virtual dengan pimpinan DPR RI, MA, MK dan akhirnya dengan Presiden. Dasar hukum sidang tahunan MPRRI mengacu pada Pasal 2 ayat 2 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan peraturan MPR RI. Terkait ayat 1 sampai dengan 3 No 1 Tahun 2019 Peraturan Musyawarah Rakyat Republik Indonesia, Bamsoet mengumumkan pembentukan

untuk menjamin terwujudnya tata pemerintahan yang bersih dan baik. Dengan memberikan laporan kinerja tahunan secara langsung, masyarakat juga berkesempatan untuk mendengarkan dan mengevaluasi kinerja masing-masing lembaga nasional. Buktikan kepada publik berbagai prestasi yang diraihnya. Itu dilakukan tahun lalu. MPR RI hanya menyederhanakan, dan akhirnya masyarakat mengevaluasinya. Jika prosedur sistem ketatanegaraan ini bisa dilakukan setiap tahun, niscaya akan berdampak besar bagi peningkatan kinerja lembaga sistem ketatanegaraan, “kata Bamsoet.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon