Sekretariat Jenderal MPR dan BSSN menandatangani nota kesepahaman tentang perlindungan informasi dan transaksi elektronik.

TRIBUNNEWS.COM-Sekretaris Jenderal Konferensi Permusyawaratan Rakyat Indonesia, Ma’ruf Cahyono, dan Kepala Dinas Jaringan dan Teknologi Kriptografi Nasional (BSSN) TNI (Bonn) Letnan Sisapian menandatangani surat “Informasi dan Transaksi elektronik, Jumat, Jakarta, Senayan, Gedung MPR / DPR RI Ruang Delegasi Gedung Nusantara V (10 Oktober 2020). Pertemuan tingkat kedua dan ketiga Setjen Musyawarah Rakyat, Sekretaris Utama BSSN Syahrul Mubarak dan Pejabat Senior BSSN, masing-masing hadir pada pertemuan tingkat kedua dan ketiga. Siti Fauziah, Kepala Biro Humas Setjen MPR, dan Rinaldy, Kepala Pusat Sertifikat Elektronik BSSN, berpidato di hadapan Sekretariat Jenderal MPR.

Ma’ruf Cahyono dalam keterangannya kepada media mengungkapkan bahwa kerja sama Sekretariat Jenderal MPR dan BSSN bertujuan untuk mewujudkan arah kebijakan pemerintah saat ini, yakni penerapan sistem pemerintahan elektronik. Bagi Sekjen MPR dan BSSN, ini merupakan motivasi yang baik. Sekretariat Jenderal Musyawarah Rakyat (MPR) perlu memastikan keamanan semua informasi dan komunikasi, tak terkecuali transaksi elektronik. 5 MD3 / UU No. 17 Tahun 2014 antara lain mengesahkan Ketetapan MPR, Pancasra, UUD NRI 1945, NKRI, Ketetapan Bhinneka Tunggal Ika, dan mengevaluasi sistem ketatanegaraan. Di saat yang sama, tugas BSSN sangatlah berat, terutama bagaimana memastikan keamanan sistem elektronik di dunia maya. Disinilah pentingnya kerjasama semacam ini, ”ujarnya. -Selain itu, Ma’ruf Cahyono menjelaskan ruang lingkup fungsi Sekretariat Jenderal MPR akan mengarah pada perlunya melindungi sejumlah besar dokumen nasional. Dikombinasikan dengan MPR RI Dokumen kelembagaan memiliki nilai strategis dan sejarah yang besar, seperti ketetapan MPR dan komposisi pengurus dan anggota MPR dalam periode yang berbeda-beda. – Sistem penerapan Sekretariat Jenderal. MPR mendukung kinerja, dan Ma’ruf melanjutkan, masih banyak lagi Bidang-bidang yang membutuhkan perlindungan keamanan antara lain sistem tata kelola keuangan, tata kelola sosial, tata kelola kekayaan negara, dan sistem tata kelola ideal yang baru saja diselesaikan bagi masyarakat berbasis komputer. Semua masyarakat Indonesia “berharap dalam lingkup fungsi Sekretariat MPR, BSSN dapat melihat Untuk dan menganalisis bagaimana BSSN dapat dilindungi dengan aman. Dia berkata: “Tentu saja, dari nota kesepahaman ini, kita semua berharap ini akan memberi kita makan malam ekstra.” -Sinsa Siberia berterima kasih kepada Konferensi Permusyawaratan Rakyat Sekjen PBB atas kepeduliannya yang tulus terhadap keamanan dokumen-dokumen pentingnya pada kesempatan yang sama. Seks. Hinsa juga mencontohkan, di bawah kerja sama Sekretariat Jenderal Musyawarah Rakyat dan BSSN, BSSN akan mendukung penjaminan keamanan informasi dan transaksi elektronik Setjen MPR di dunia maya.

“Saya setuju bahwa penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan salah satu wujud dari kebijakan pemerintah yaitu sistem e-government. Saya juga berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan pengaruh yang baik bagi Sekretariat Jenderal MPR dan BSSN”, dia Mengatakan.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon