Indonesia adalah pasar digital yang besar, para ahli: untuk menjadi negara yang berdaulat, digital harus diatur oleh undang-undang

Laporan reporter Tribunnews.com Sanusi

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Di beberapa indikator data digital, Indonesia memang juara di bidang digital.

Ironisnya, Indonesia masih belum memiliki aturan dan regulasi yang berdaulat di kawasan ini.

Danrivanto Budhijanto, pakar legislatif dan kebijakan TI, merinci berbagai data, termasuk persyaratan video on demand (VOD) dari berbagai negara. Bisa dikejar oleh China, India, dan manusia lain di luar Amerika Serikat. Kami informatika homogen, kami cek status FB, IG, dll segera setelah kami bangun. Kata Danrivanto dalam webinar yang diselenggarakan UGM, Senin (28 September 2020). Ia bahkan mampu melampaui populasi yang jauh lebih besar di Cina, India, dan Amerika Serikat.

Baca: Putri Indonesia RR Ayu Maulida Putri Bicara Tentang Dunia Digital di Depan Milenial Tak Hanya Itu, European Digital Competitiveness Center yang merilis “Digital Upgraders Report 2020”, menyebut Indonesia sebagai 20 terbesar ketiga Negara-negara Kelompok Bangsa (G-20).

“Kami kalah dari Prancis karena mereka belajar kode sejak mereka masih muda,” kata Danrivanto.

Sayangnya, Indonesia belum memiliki kedaulatan karena belum mengatur masalah digital. , Amerika Serikat memiliki banyak tempat untuk mendefinisikan ranah digital.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon