Kementerian Perhubungan Informasi: Pemerintah tidak dapat mengintegrasikan sistem platform digital

Sebuah laporan dari Tribunnews.com di Dama Bay Day-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) mengatakan bahwa keamanan layanan dompet digital adalah tanggung jawab tunggal penyelenggara platform digital. -Hendri Sasmita, kepala departemen komunikasi dan informasi di Direktorat Jenderal Aptika, kepala Divisi Perlindungan Data Pribadi, mengatakan bahwa pemerintah tidak dapat mengganggu keamanan sistem platform digital. “Ini akan melanggar prinsip kebebasan,” kata Hendri pada pertemuan virtual, Kamis (28/5/2020). Hendri mengatakan bahwa keamanan platform digital saat ini sedang dibahas. Platform digital bocor karena peretasan yang tidak bertanggung jawab. “Laura sangat jelas,” kata Hendry.

Selain itu, Hendry menjelaskan bahwa partainya hanya mengawasi fungsi sistem keamanan. baik.

“Kami belum membuat sistem untuk memantau data seluler atau publik, tetapi hanya menyediakan sistem pemberitahuan. Seperti sistem saluran pelaporan, bagi mereka yang menemukan kebocoran data atau kebocoran data,” kata Hendri.

Hendri mengatakan bahwa Kominfo saat ini mengandalkan sistem Ais untuk secara otomatis mencari konten negatif yang ditemukan pada platform digital. Hendri sebelumnya telah menyatakan bahwa Kementerian Komunikasi dan Informasi akan mulai fokus pada penguatan pengawasan layanan dompet digital. Berbagai bentuk, termasuk arahan dan peraturan, mengharuskan operator untuk mematuhi standar keamanan transaksi digital. “

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon