Lantas, wadah kreativitas, apakah data pengguna TikTok aman?

TRIBUNNEWS.COM-Selain menyediakan banyak aplikasi yang mendukung aktivitas remaja, mulai dari aplikasi pesan teks hingga edit foto, hiburan atau media sosial, kebocoran data pengguna aplikasi atau pencurian ponsel menjadi topik hangat. Untuk waktu yang lama, pencurian data pengguna adalah TikTok.

Aplikasi yang diusulkan oleh ByteDance Ltd., sebuah forum kreatif, diblokir oleh pemerintah AS karena ancaman terhadap keamanan nasional. Oleh karena itu, TikTok memiliki fungsi anti spam pada aplikasinya, sehingga dapat dengan cepat mendeteksi perilaku apa saja yang dapat merugikan pengguna.

Selain itu, James Andrew Lewis, Wakil Presiden Senior dan Direktur Center for Strategy and Technology Policy Policy, Washington, DC International Research (CSIS) menyatakan bahwa data pribadi pengguna di aplikasi TikTok adalah jenis data yang umum digunakan oleh sebagian besar aplikasi. .

TikTok juga menyatakan tidak akan membaginya dengan pemerintah China karena tidak memiliki hak atas konten asing.

Dengan semakin populernya aplikasi TikTok di seluruh dunia, TikTok telah berkomitmen penuh untuk melindungi privasi pengguna dengan cara yang sepenuhnya transparan, menciptakan platform yang aman dan ramah pengguna untuk pengguna

sehingga pengguna akan selalu waspada terhadap TikTok Merasa puas tanpa perlu khawatir mendistribusikan data dan privasinya kepada pihak lain. — “Saat kami mencoba memeriksa pemindaian malware, tidak ada aktivitas yang mencurigakan dan tidak ada malware saat menginstal TikTok. Dr. Pratama Persadha, kepala Pusat Riset Keamanan Sistem Informasi dan Komunikasi (CISSReC) mengatakan.

TikTok juga bersedia untuk membuka Pusat Transparansi TikTok untuk meningkatkan transparansi kontennya, untuk mengembangkan sistem yang lebih aman. Kebijakan dan tindakan perlindungan di platform.

“Kami juga akan menerima para ahli dari seluruh dunia di Pusat Transparansi TikTok di Los Angeles dan Washington, DC. Di sini kami akan membagikan informasi lain tentang praktik audit, kebijakan penegakan, dan teknik kami. Dengan memberikan wawasan tentang perilaku TikTok, kami berharap dapat berdialog terbuka dengan para ahli, dan kami akan terus bekerja keras untuk merumuskan kebijakan dan pengamanan mutakhir untuk menciptakan pengalaman yang lebih aman di platform kami. Menjadi platform bagi orang-orang berusia di atas 14 tahun untuk secara aktif mengekspresikan identitas dan kreativitas mereka. Saat ini, konten terpopuler di TikTok mencakup pendidikan (teknik, tutorial), komedi, makanan, mode dan kecantikan, serta olahraga.

Sebagai pengguna, publik dapat mengambil tindakan preventif terhadap data pribadi dengan memperhatikan opsi yang memungkinkan akses ke aplikasi data pribadi. -Pakar komputer dari Kompas.com dan profesor komputer Surakarta Rosihan Ari Yuana dari Universitas Sebelas Maret (UNS) menyatakan bahwa opsi privasi tidak boleh diizinkan. Misalnya kontak (direktori) dan akun media sosial lainnya. Kemudian, jika tidak aman, Anda dapat mematikan opsi kontak, lokasi, dan izin penyimpanan.

Jadi, apakah Anda masih perlu menghapus TikTok? Saya rasa tidak, karena data kami benar-benar aman.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon