Apakah Menteri Komunikasi dan Informasi serius menangani apa yang disebut kebocoran data pribadi, dan operator seluler akan menyimpan data ini?

Laporan reporter Tribunnews Hendra Gunawan-Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Pemerintah mengikuti tudingan membocorkan data pribadi melalui operator telekomunikasi. Operator telepon seluler mendesak penyelidikan internal terkait tanda-tanda kebocoran data pelanggan.

Johnny G. Plate, Menteri Komunikasi dan Informasi, mengatakan pihaknya menanggapi masalah ini dengan serius. Terkait pendaftaran pelanggan jasa telekomunikasi, pada tahun 2016, seluruh penyelenggara jaringan bergerak seluler sebagai badan hukum wajib mematuhi peraturan perundang-undangan.

Dalam peraturan ini ditegaskan bahwa operator jaringan seluler harus menjaga kerahasiaan data dan / atau identitas pengguna, dan harus menurunkan ISO 27001 untuk memastikan keamanan informasi saat memproses data pelanggan.

Baca: Karena Hina Santri Diduga Teroris, Polisi Akan Panggil Denny Siregar

ISO 27001 adalah Sertifikasi Manajemen Keamanan Informasi yang mensyaratkan penerapan langkah-langkah pengendalian keamanan khusus untuk melindungi aset informasi dan masalah keamanan di mana pun, termasuk potensi Pelanggaran data.

Baca: Tutupi Partai Demokrat, Ini Tanggapan Pengacara Denny Siregar di Twitter

“Hasil evaluasi yang dilakukan Kementerian Komunikasi dan Informatika, semua operator jaringan seluler saat ini sudah memiliki sertifikasi ISO 27001.

Guna mencegah data pengguna bocor ke layanan telekomunikasi seluler, Kominfo mengimbau masyarakat untuk menjaga kerahasiaan data pribadi dan terlindungi dengan baik Kebocoran data Siregar-Dr.Ir. Ian Joseph Matthews Edward (MT). Institut Teknologi Bandung ( ITB) Penanggung jawab program magister teknik kelistrikan menyayangkan data pribadi masyarakat masih disebarluaskan di ruang publik.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon