Sejak pukul 08.00 tadi malam, ponsel BM secara resmi diblokir. Bank Dunia

Jakarta, TRIBUNNEWS.COM-Setelah beberapa kali mengalami penundaan, aturan pemblokiran ponsel ilegal atau black market (BM) melalui nomor IMEI akhirnya resmi diberlakukan.

Komputer seluler dan komputer tablet (HKT) yang nomor IMEI-nya tidak terdaftar di telepon seluler (Kemenperin) akan otomatis memblokir WIB mulai pukul 22.00 pada 15 September 2020 (Selasa) .

“Komunikasi Pernyataan tertulis resmi dengan Kementerian Penerangan mengatakan: “Pada pukul 17.00 tanggal 15 September 2020, WIB, sistem CEIR dan EIR telah menyelesaikan proses stabilisasi sistem. Kominfo melanjutkan: “Pelaksanaan pengendalian nasional IMEI akan beroperasi penuh pada pukul 22.00 tanggal 15 September 2020 WIB”, diterima KominfoTek, Selasa (15/9/2020). Stranding tidak akan terjadi pada layanan jaringan perangkat telekomunikasi bergerak seluler. Pemerintah mengimbau masyarakat untuk mengecek terlebih dahulu nomor IMEI perangkat HKT yang dibeli dari http: //imei.kemenperin.go.id.

. Kemudian coba sambungkan perangkat HKT ke jaringan operator seluler. Jika tidak terhubung, nomor IMEI perangkat HKT mungkin tidak terdaftar.

Pada saat yang sama, bagi orang yang membeli peralatan secara online atau membawa peralatan dari luar negeri atau zona perdagangan bebas melalui bandara dan pelabuhan, mereka dapat mendaftarkan nomor IMEI dengan mendaftarkan HKT dari luar negeri melalui tautan, atau melalui Beacukai yang dapat diunduh dari Play Store Aplikasi Seluler. Waktu maksimal aktivasi perangkat dengan SIM Card Indonesia adalah 2 x 24 jam.

Panggilan yang diblokir adalah panggilan yang belum diaktifkan atau terhubung ke operator seluler mana pun.

Untuk pembelian online HKT, harap pastikan bahwa penjual menjamin bahwa IMEI perangkat telah diverifikasi dan terdaftar untuk digunakan.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon