Pakar IT: menilai isi undang-undang penyiaran, bukan meningkatkan pendapatan para YouTuber

Jakarta TRIBUNNEWS.COM-Ahli Kebijakan IT dan Legislatif Universitas Padjadjaran (Unpad) Danrivanto Budhijanto menemukan, permohonan RCTI dan iNews ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk uji materi undang-undang penyiaran justru akan meningkatkan pendapatan peserta di industri kreatif.

Sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian nasional, daripada membatasi kebebasan berbicara seperti masalah lalu lintas.

“Perhatian teman-teman kreator atau publik yang biasanya live atau siaran langsung di media sosial / platform streaming akan dibatasi atau dikenai sanksi karena” tidak ada izin yang bukan tujuan mengajukan petisi ke Mahkamah Konstitusi. ” Sebab, jika MK menyetujui, yang akan diwajibkan memiliki izin siaran melalui internet hanya akan mengajukan permohonan kepada perusahaan yang memanfaatkan nomor dan data Indonesia, ”Danrivanto, Jumat (28/8/2020).

Baca: Terkait Kontroversi Pengujian Materi Hukum Penyiaran, Telecom Pengamat: Ne, Karena Harus Hadir

– Bacaan: RCTI Bantah Ingin Membungkam Uji Coba Media Kreatif dengan Menguji Materi Hukum Penyiaran – Membaca: Tentang UU Penyiaran Uji materi, KPI: Jangan berpikir bahwa hal ini membatasi kreativitas media sosial-telah dijelaskan bahwa permintaannya adalah untuk perusahaan, bukan kreativitas, dan Uji Publik Hukum Penyiaran sebenarnya memberi tahu dia. Dibandingkan dengan Amerika Serikat, ini sama dengan Amerika Serikat Proporsi YouTuber di AS secara tidak proporsional lebih besar karena diatur di AS. Misalnya, selama ini pendapatan YouTuber di Indonesia jauh lebih rendah dibandingkan YouTuber di AS atau negara lain yang mengatur penyiaran digital. “Permohonan judicial review UU Penyiaran ini akan memungkinkan insan kreatif meningkatkan produktivitasnya, dan ekonomi kreatif akan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian Indonesia. Danrivanto mengatakan, MK tidak membuat standar baru.Menurutnya, dalam proses pemahaman teori hukum progresif dan konstruksi hukum fusi, definisi penyiaran, termasuk penyiaran dengan internet, tidak menambah topik hukum baru, tetapi hanya Makna konstitusional / ketetapan yang jelas dari peraturan perundang-undangan saat ini adalah menggunakan internet untuk penyiaran.Dengan demikian tidak dipersulit dengan ketentuan lain dalam UU Penyiaran.

Danrivanto RCTI, pemohon uji materi UU Penyiaran Dipertimbangkan sepenuhnya oleh iNews TV untuk memahami bahwa Mahkamah Konstitusi telah membatasi MK tidak memposisikan dirinya sebagai legislator aktif.

Leave a Comment

download s128 apk_s128 apk_adu ayam saigon